Scroll to Top

Arifin Panigoro Akan Diajukan Lagi Sebagai Ketua Umum PSSI

By Aditya / Published on Friday, 13 Apr 2012

Arifin Panigoro

Pengusaha Arifin Panigoro dikabarkan akan dicalonkan lagi sebagai Ketua Umum PSSI jika Indonesia nantinya terkena sanksi dari FIFA yang telah memberikan perpanjangan waktu hingga 15 Juni 2012 untuk menyelesaikan dualisme kompetisi di tanah air.

Saleh Mukadar, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Kompetisi, mengungkapkan, kelompoknya akan mencalonkan lagi Arifin Panigoro dan George Toisutta ke kursi tertinggi PSSI.

Jika Indonesia gagal merampungkan dualisme kompetisi hingga batas waktu yang diberikan FIFA, maka badan sepakbola dunia itu pasti akan bertindak. Salah satu kemungkinan tindakan FIFA adalah meminta dibentuknya Komite Normalisasi yang pada akhirnya akan memilih kembali Ketua Umum PSSI yang baru.

Nah,  pada saat itulah Saleh Mukadar dan kawan-kawan akan mengajukan Arifin Panigoro dan George Toisutta untuk mengisi kandidat sebagai Ketua Umum PSSI.

”Pertama, sanksi kepada federasi, itu artinya nanti akan dibentuk komisi normalisasi dan kita akan ajukan lagi Pak George (Toisutta) dan Pak Arifin Panigoro,” tandas Saleh Mukadar seperti dikutip dari Tempo, Kamis (12/4).

Kemungkinan kedua, lanjut Saleh Mukadar, FIFA boleh jadi akan menjatuhkan sanksi berupa larangan bertanding bagi Timnas Indonesia di semua kompetisi yang berada di bawah naungan FIFA.

Jika sanksi kedua itu yang kemudian dijatuhkan, Saleh Mukadar menegaskan bahwa PSSI akan tetap berjalan dengan melakukan pembinaan internal. Selain itu, PSSI juga akan menunggu apa yang akan dilakukan oleh pemerintah untuk menyelesaikan konflik sepakbola di Indonesia apabila PSSI gagal memenuhi tenggat waktu dari FIFA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda