Scroll to Top

Game dengan Kualitas Konsol Hadir di Facebook

By Ibnu Azis / Published on Friday, 13 Apr 2012

Facebook Konsol GameJika berbicara game yang ada di Facebook, semua orang pasti sepakat Zynga yang mendominasi.

Ada pula nama baru, sebut saja Angry Bird yang tak kalah menarik perhatian.

Namun kini Facebook akan dihiasi dengan game dengan kualitas baru. Yakni dengan kualitas konsol. Seperti apa?

Gaika, sebuah layanan cloud game mengumumkan telah meluncurkan sebuah aplikasi dengan versi beta di jejaring sosial Facebook.

Dengan aplikasi ini maka pengguna Facebook bisa memainkan game dengan kualitas konsol di jejaring sosial semiliar umat tersebut.

Saat ini Gaikai sedang berkompetesi dengan OnLive sebab keduanya secara bersama-sama sedang menawarkan layanan alteratif konsol di game PC.

Melalui cloud, gamer bisa memainkan game dengan membayar biaya berlanganan dan menyalurkan kontennya ke dalam komputer.

“Mereka tak mungkin meninggalkan Facebook demi bermain game. Lantas mengapa tak dibuat saja layanan tersebut. Zynga mampu membuktikannya,” tegas David Perry, pencipta Gaikai.

Dengan cloud game maka pengguna tak perlu mengunduh serta menginstal game tersebut. Mereka memainkan di internet.

Pengalaman ini nantinya akan dicoba diadaptasikan di Facebook. ‘Bermain game di awan’. Sebuah ekosistem game yang baru.

“Di era sekarang, para developer berkompetisi bagaimana cara untuk mendapatkan pelanggan digital. Dan lewat Gaikai, antara keduanya dapat terhubung,” tambah David Perry.

Menggunakannya sangat mudah. Yang diperlukan hanya Java dan koneksi internet. Setelah melakukan persiapan, maka pengguna dapat langsung melakukan streaming game.

Game yang telah tersedia antara lain Saints Row – The Third (AS), Dead Rising 2 – Off the Record (AS), Magicka (USA dan Eropa), Sniper – Ghost Warrior (AS dan Eropa), The Witcher 2 – Assassins of Kings (AS dan Eropa), Orcs Must Die! (AS dan Eropa), dan Farming Simulator 2011 (AS dan Eropa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda