Scroll to Top

Luna Maya Sutradarai Film ‘Pintu Harmonika’

By Ika / Published on Friday, 13 Apr 2012

Luna Maya semakin menunjukkan eksistensinya di dunia hiburan. Bila selama ini ia dikenal sebagai bintang film yang harus berakting di depan kamera, kali ini Luna mulai mencicipi dunia sutradara. Ia pun menggarap film omnibus (satu film terdiri dari beberapa cerita) berjudul ‘Pintu Harmonika‘ bersama 2 sutradara lain, yaitu Sigi Wimala dan Ilya Sigma.

Luna

Luna Maya sendiri menyutradarai ‘Skors‘, salah satu segmen film yang ada dalam ‘Pintu Harmonika’. Ia pun mengungkapkan tentang filmnya tersebut dan memberi sedikit bocoran bahwa ‘Skors’ bercerita tentang Juni, gadis 13 tahun berotak cerdas namun suka mem-bully teman-temannya.

“Di sekolah tukang bully, ternyata di rumah tidak harmonis dengan keluarga. Ada kekurangan di keluarganya. Saya angkat jadi drama keluarga,” kata Luna.

Luna Maya lantas mengutarakan apa yang menjadi alasannya untuk terjun menjadi sutradara. Tak hanya ingin berkontribusi untuk dunia film, tapi wanita kelahiran 26 Agustus 1983 inipun berpendapat bahwa pekerjaan di belakang layar adalah suatu hal yang sangat membanggakan, karena itu ia merasa mengalami kemajuan dengan menjadi sutradara.

“Ini bentuk kemajuan aku sebagai seorang sineas, bukan kemunduran. Aku naik satu level,” katanya. “Aku ingin berbuat yang lebih lagi. Aku selalu bilang sama diri sendiri jangan cepat puas. Aku ingin perfilman nasional tidak hanya dikuasai oleh film paha atau dada melulu, harus lebih banyak lagi genre lain.”

‘Pintu Harmonika’ sendiri adalah film yang terdiri dari tiga cerita. ‘Skors’ disutradarai oleh Luna Maya, ‘Piano‘ yang bergenre thriller digarap oleh Sigi Wimala, sementara ‘Otot‘ yang bernuansa komedi romantis akan disutradarai oleh Ilya Sigma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda