Scroll to Top

Persisam Gaet Penyerang Korea Selatan Kim Dong Chan

By Aditya / Published on Friday, 13 Apr 2012

Kim Dong Chan

Persisam Samarinda akhirnya memutuskan merekrut pemain baru asal Korea Selatan untuk mengarungi sisa laga kompetisi ISL musim ini. Adalah Kim Dong Chan yang menjadi rekrutan anyar tim asal Kalimantan Timur ini.

Kepastian bergabungnya pesepakbola Asia yang pernah merumput di Korea Selatan, Jepang, dan Thailand ini disampaikan langsung oleh Manajer Persisam Samarinda, Agus Coeng.

“Yang pasti pemain tersebut (Kim Dong Chan) sudah kami daftarkan ke BLI (Badan Liga Indonesia) untuk bisa bertanding pada putaran kedua musim ini,” ujarAgus Coeng.

Dengan bergabungnya Kim Dong Chan, maka barisan depan Persisam Samarinda menjadi lebih beringas. Pasalnya, di sana sudah ada sejumlah pemain berkelas seperti Christian Gonzales, Yongki Ariwibowo, dan Jerry Karpeh.

”Saat ini kami punya stok pemain depan yang cukup banyak, dan situasi ini saya harapkan bisa mengangkat tim pada putaran kedua,” timpal Hendri Susilo, pelatih Persisam Samarinda.

Hendri Susilo sendiri mengaku terkesan dengan sosok Kim Dong Chan yang dipantaunya selama proses seleksi. Sang pelatih melihat pemain ini mempunyai visi yang baik dalam bermain sepakbola.

Namun, di mata Hendri Susilo, Kim Dong Chan juga masih punya kelemahan yang harus segera diperbaiki, terutama masalah kekuatannya ketika perebutan bola dan kecepatan larinya.

”Saya cukup tertarik dengan visi dan caranya bermain bola. Tapi masih ada beberapa hal yang lemah. Kalau menurut penilaian saya, masalah powernya, misalnya dalam merebut atau melindungi bola dan kecepatannya,” ungkap sang pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda