Scroll to Top

PSSI Akan Hukum Pemain ISL yang Tak Mau Perkuat Timnas?

By Aditya / Published on Friday, 13 Apr 2012

Timnas Indonesia

Meskipun mendapat penolakan dari klub-klub ISL, PSSI tetap akan memanggil para pemain yang memperkuat klub-klub tersebut untuk membela Timnas Indonesia, baik untuk Timnas Indonesia U-23 maupun Timnas Senior.

”Ini bagian dari rekonsiliasi dan bukan isapan jempol. Dalam rekonsiliasi, tidak ada kotak-kotakan. IPL dan ISL sudah kita akui jadi kami panggil semua,” tandas Bernhard Limbong selaku Penanggungjawab Timnas Indonesia, di Jakarta, Jumat (13/4).

Bernhard Limbong menyatakan akan segera menghubungi klub-klub ISL dan PT Liga Indonesia yang menaungi kompetisi ISL untuk memberitahukan bahwa PSSI akan memanggil sejumlah pemain mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia.

”Kami akan lakukan koordinasi dengan klub ISL dan regulator kompetisinya, PT Liga Indonesia. Setelah ini akan kami kirim surat panggilan sekaligus pemberitahuan kepada klubnya,” jelas Bernhard Limbong.

Selain Bernhard Limbong, Bob Hippy juga ikut berkomentar. Dalam menanggapi kemungkinan klub-klub ISL tidak akan melepas para pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia bentukan PSSI, Bob Hippy mengaku tidak merasa cemas.

Namun, Koordinator Timnas PSSI ini juga menyiratkan bahwa akan ada sanksi bagi mereka yang tidak taat aturan. Sanksi tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada Komisi Disiplin PSSI.

Gak apa-apa gak ikut, namanya juga rekonsiliasi, wajar itu. Artinya, memang masih ada masalah. Soal sanksi, saya serahkan kepada kebijakan organisasi terutama di Komisi Disiplin,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda