Scroll to Top

Ini Dia Renault Yang Ikut Tenggelam Bersama Titanic

By C Novita / Published on Saturday, 14 Apr 2012

Renault

Sejak penemuan bangkai kapal Titanic pada tahun 1985 di Samudra Atlantik Utara, berbagai macam artefak telah berhasil diambil atau didata dari dalam kapal bersejarah tersebut.

Semua yang berada di dalam bangkai kapal yang telah tenggelam seratus tahun lamanya tersebut seakan menjadi saksi sejarah menyedihkan dan menjadi begitu berharga saat berhasil diangkat kembali ke daratan.

Anda masih ingat sebuah mobil yang berada di ruang kargo serta digunakan oleh Rose dan Jack untuk bercinta dalam film Titanic? Sebenarnya mobil tersebut memang benar-benar ada di dalam kapal Titanic saat itu.

Tercatat dalam manifes kargo Titanic bahwa ada sebuah Renault Type CB Coupe de Ville, milik seorang penumpang yang berhasil selamat bernama William Carter.

Yang berbeda hanyalah, Renault tersebut tidak mungkin digunakan untuk bercinta oleh siapapun, sebab berada dalam kotak papan yang terpaku dan tersegel.

William Carter sendiri membeli mobil tersebut di Eropa dari seorang bernama Bryn Mawr asal Pennsylvania.

Setelah berhasil selamat, William Carter mengklaim asuransi mobil mewah tersebut sebesar US$ 5000 pada perusahaan asuransi Lloyd’s di London.

Memang Renault tersebut hingga saat ini belum berhasil diangkat dari ruang kargo Titanic. Namun sebuah mobil yang sengaja dibuat mirip bahkan pada warna cat nya dengan spesifikasi Carter, dijual pada sebuah acara lelang tahun 2003 dengan harga US$ 269.500.

Jika dirupiahkan sekitar Rp. 2,4 miliar lebih. Harga yang lumayan untuk sebuah mobil kuno.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda