Scroll to Top

FA Cup: Liverpool Berharap Pada Kiper Ketiga

By Wan Faizal / Published on Saturday, 14 Apr 2012

Permasalahan pelik dihadapi oleh Liverpool jelang laga semifinal FA Cup melawan Everton di Stadion Wembley, Sabtu (14/4) pukul 18.30 WIB.

Brad Jones, Blackburn 2-3 Liverpool

Masalah yang dimaksud adalah tidak akan bermainnya dua kiper utama mereka, Pepe Reina dan Alexander Doni, karena harus menjalani larangan bermain akibat kartu merah yang mereka terima.

Reina menerima kartu merah ketika Liverpool takluk dari Newcastle United akibat menanduk kepala James Perch dalam sebuah insiden di kotak penalti The Reds.

Selang dua pekan kemudian, giliran Doni yang sebelumnya diplot sebagai pengganti Reina yang harus menerima kartu merah. Kali ini karena ia melanggar pergerakan Junior Hoilett  saat Liverpool mengalahkan Blackburn Rovers.

Tanpa keduanya, praktis Liverpool akan mengandalkan kiper ketiga mereka, Brad Jones. Kiper asal Australia itu sendiri baru memulai aksinya saat melawan Blackburn ketika ia menggantikan posisi Doni.

Awalnya, keraguan sempat muncul. Namun jika melihat penampilan Jones pada laga tersebut, Kenny Dalglish sepertinya tak perlu risau. Jones memulai aksinya di lapangan dengan cukup baik saat menangkap sepakan penalti Yakubu Aiyegbeni.

Brad Jones

Maka, Dalglish pun akan memberi kesempatan dan kepercayaan lebih pada Jones saat melawan Everton di laga yang sangat krusial nanti.

 “Brad merasa senang dengan kesempatan yang ia dapatkan di Blackburn. Dan saya yakin ia menikmati saat-saat ketika ia baru saja masuk ke lapangan dengan menggagalkan penalti Yakubu,” ujar Kenny Dalglish.

“Kami semua tahu ia telah menunjukkan karakter yang hebat untuk bisa mencapai ini semua. Ia bisa begini karena ia telah berjuang keras.”

Jones kemungkinan akan ditemani oleh kiper keempat Liverpool, Peter Gulacsi, yang masih harus menunggu kesempatan dari bangku cadangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda