Scroll to Top

Preview Pertandingan Uruguay vs Chile

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Jul 2011

Chile berkesempatan untuk menjadi kontestan pertama yang mampu lolos ke babak perempat final Copa America 2011 andai bisa mengalahkan Uruguay dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup C di Stadion Malvinas Argentinas, Sabtu (9/7) pukul 05.15 WIB.

La Roja saat ini memimpin klasemen sementara Grup C setelah di pertandingan pertama mengalahkan Meksiko 2-1 lewat gol Esteban Paredes dan Arturo Vidal. Sedangkan Uruguay hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Peru.

“Hormat saya untuk Uruguay, tidak hanya karena permainan mereka, tapi juga sejarah yang telah mereka ciptakan,”ucap pelatih Chile, Claudio Borghi.

“Mereka tetaplah salah satu tim terbaik, meski kadang bermain buruk. Karena mereka menjadi tim terbaik Amerika Selatan di Piala Dunia 2010. Serta menempatkan Diego Forlan sebagai pemain terbaik.”

Untuk menghadapi tim setangguh La Celeste, Borghi menyatakan ia tidak akan mengubah pakem utama timnya, yakni 3-4-1-2. Ia juga akan memperkuat lini tengah, dan memperbaiki koordinasi lini belakang.

Sementara itu, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez mengungkapkan bahwa ia akan melakukan beberapa perubahan susunan pemain yang dimainkannya saat menghadapi Peru, karena tentunya Chile adalah tim yang lebih kuat dari Peru.

“Perubahan akan dilakukan karena kami menghadapi Chile. Kami mencoba untuk beradaptasi dengan karakteristik dan kekuatan mereka.,” ucap Tabarez.

Perubahan yang dimaksud Tabarez diprediksi hanya akan terjadi di lini tengah dan belakang. Dimana Sebastian Coates akan menggantikan Mauricio Victorino. Sedangkan Alvaro Pereira mengisi posisi Nicolas Lodeiro.

Pertandingan ini nantinya akan dipimpin wasit Carlos Amarilla dari Paraguay. Dibantu dua asisten wasit yakni Nicolas Yegros (Paraguay) dan Efrain Castro (Bolivia).

Melihat kondisi terkini dari kedua tim, dipastikan Chile akan menyulitkan salah satu penguasa Copa America yang terbebani dengan target kemenangan itu. Apalagi, di pertemuan terakhir, Chile mampu mengandaskan Uruguay lewat dua gol Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Perkiraan formasi:

Uruguay: 1. Fernando Muslera, 16. Maxi Pereira, 2. Diego Lugano, 4. Sebastian Coates, 22. Martin Caceres, 15. Diego Perez, 17. Egidio Arevalo, 11. Alvaro Pereira, 9. Luis Suarez, 10. Diego Forlan, 7. Edinson Cavani. Pelatih: Oscar Tabarez

Chile: 1. Claudio Bravo, 5. Pablo Contreras, 3. Waldo Ponce, 18. Gonzalo Jara, 4. Mauricio Isla, 17. Gary Medel, 8. Arturo Vidal, 14. Matias Fernandez, 15. Jean Beausejour, 7. Alexis Sanchez, 9. Humberto Suazo. Pelatih: Claudio Borghi

Lima pertemuan terakhir:

18-11-2010: Chile 2-0 Uruguay

02-04-2009: Chile 0-0 Uruguay

19-11-2007: Uruguay 2-2 Chile

27-03-2005: Chile 1-1 Uruguay

16-11-2003: Uruguay 2-1 Chile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda