Scroll to Top

Intel Pamerkan Spesifikasi Tablet Windows 8

By Ditya / Published on Saturday, 14 Apr 2012

Tablet Intel Windows 8

Setelah sebelumnya memperkenalkan hybrid ultrabook, kini Intel memamerkan tablet dengan sistem operasi Windows 8 di ajang IDF (Intel Developer Forum) di Beijing.

Tablet Windows 8 ini akan tersedia dengan ukuran layar 10 dan 11 inci. Tablet besutan ini dilengkapi baterai yang diklaim mampu menghidupi tablet hingga 9 jam.

Tablet rancangan Intel ini dilengkapi konektivitas 3G dan 4G LTE (Long Term Evolution) dan pada model 11 inci akan dilengkapi keyboard layaknya hybrid ultrabook.

Menurut Intel, berat tablet ini kurang dari 1,5 kg, mirip dengan iPad generasi ketiga yang memiliki berat 1,44 kg. Tablet rancangan Intel ini juga sangat tipis, ketebalannya hanya sekitar 0,35 inci.

Tablet Windows 8 besutan Intel ini ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2760 “Clover Trail” dual-core dengan dukungan fitur hyper-threading yang medongkrak kinerja multi-tasking. Tak hanya itu, intel membekali tablet ini dengan fitur NFC dan konektifitas WiFi.

Desain reference tablet Windows 8 buatan Intel ini dapat digunakan sebagai acuan bagi produsen yang akan memproduksi tablet berbasis Intel Atom dengan sistem operasi Windows 8.

Spesifikasi Tablet Intel Windows 8

Sejak Microsoft meluncurkan Windows 8 Consumer Preview, telah terlihat perubahan besar dibanding Windows versi sebelumnya.

Seperti yang dikutip dari Wired, Windows 8 membawa antarmuka Metro yang dioptimalisasi untuk input melalui media touch screen yang sekaligus untuk mengakomodasi popularitas tablet dimasa depan.

Sejak Windows 8, Microsoft tak hanya mendukung arsitektur x86 yang digunakan pada PC dan Notebook namun juga ARM. ARM sendiri adalah platform yang digunakan di smartphone dan tablet populer saat ini.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi tentang harga dan peluncuran tablet berbasis Windows 8 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda