Scroll to Top

Boaz Solossa Siap Perkuat Timnas Indonesia Versi PSSI?

By Aditya / Published on Saturday, 14 Apr 2012

Boaz Solossa

Kendati Persipura Jayapura lebih condong mengikuti PSSI tandingan versi KLB KPSI yang juga akan  membentuk Timnas Indonesia, namun Boaz Solossa dikabarkan justru ingin membela Timnas Indonesia bentukan PSSI.

Kabar ini disampaikan oleh Tommy Rusihan selaku Direktur Media PSSI. Menurut Tommy Rusihan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, Boaz Solossa dan sejumlah talenta Papua lainnya siap kembali membela Timnas Indonesia yang dibentuk oleh PSSI.

”Saya mendapatkan informasi tersebut dari Sekretaris Pengprov PSSI Papua, Niko Dimo. Niko menyatakan, Boaz dan rekan-rekan siap memperkuat timnas agar Indonesia kembali berjaya di level internasional,” ungkap Tommy Rusihan.

Tommy Rusihan bahkan menyebut bahwa Boaz Solossa dan kawan-kawan sangat menyambut baik keputusan PSSI yang memanggil kembali para pemain yang berlaga bersama klub ISL untuk membela Laskar Merah-Putih.

Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi langsung dari Boaz Solossa apakah dirinya memang benar-benar ingin membela Timnas Indonesia bentukan PSSI dan berlawanan arah dengan kehendak klubnya, Persipura Jayapura.

Nama Boaz Solossa dan beberapa pesepakbola asal Papua memang tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia Senior maupun Timnas Indonesia U-23.

Selain Boaz Solossa, ada juga Titus Bonai, Richardo Salampessy, dan David Laly dari Persipura Jayapura, kemudian ada Patrich Wanggai dan Fernando Ferry Pahabol asal Persidafon Dafonsoro, serta Okto Maniani yang kini membela Persiram Raja Ampat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda