Scroll to Top

Chelsea Kehilangan Essien

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Jul 2011

Kabar buruk datang dari markas Chelsea, dimana untuk sementara mereka akan kehilangan gelandang andalan mereka, Michael Essien, yang menderita cedera lutut dalam sesi latihan.

Pihak klub sendiri telah mengkonfirmasi kabar cederanya Essien lewat situs resmi klub. “Michael Essien mengalami cedera pada lutut kanannya dalam sesi latihan pekan ini.”

“Essien akan menjalani tes selama beberapa hari ke depan untuk melihat sejauh mana kondisi lututnya. Sampai ada hasil tes, kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut,” demikian pernyataan kubu Chelsea.

Manajer Andre Villas-Boas dipastikan harus berpikir keras untuk menemukan pemain yang bisa menggantikan peran Essien di lini tengah Chelsea. Mengingat pemain lain yang berposisi sama dengan Essien, Ramires, saat ini sedang membela Brazil di Copa America 2011, dan ia akan absen dalam persiapan pra-musim The Blues.

Essien, yang mendapat julukan The Train dari Jose Mourinho, sudah menjadi bagian penting Chelsea sejak didatangkan dari Olympique Lyonnais pada 2005 lalu seharga 24 juta pounds. Dengan tenaganya yang kuat, Essien mampu tampil secara regular di lini tengah Chelsea bersama Frank Lampard.

Selama berada di Stamford Bridge, pemain bernama lengkap Michael Kojo Essien tersebut telah tampil sebanyak 149 kali dan mencetak 17 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda