Scroll to Top

Real Madrid vs Sporting Gijon 3-1: Berkat Trio CR7-Higuain-Benzema

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Apr 2012

Trio Cristiano Ronaldo-Gonzalo Higuain-Karim Benzema memang tidak diturunkan bersama-sama sejak awal pagi tadi. Benzema mesti menunggu 45 menit untuk menginjak rumput Santiago Bernabeu. Namun, dari ketiganyalah lahir gol-gol penyelamat Los Blancos yang mesti tertinggal lebih dahulu dari sang tamu, Sporting Gijon.

Real Madrid vs Sporting Gijon 3-1

Secara mengejutkan, Jose Mourinho memutuskan untuk memainkan Nuri Sahin di lini tengah dan memasangnya dengan duo Jerman, Mesut Ozil-Sami Khedira. Sepanjang babak pertama, Sahin cuma menambah jumlah menit bermainnya, bukan kualitas berlaga seperti yang pernah ditampilkannya di Borussia Dortmund.

Real Madrid nyaris menerima kecelakaan yang lebih parah saat ditahan Valencia 0-0. Oscar Trejo yang berlari tak bisa dihadang oleh Nuri Sahin. Pepe juga meloloskan sang nomor 24. Sergio Ramos pun meluncur untuk akhirnya mengorbankan tangannya demi menahan bola yang dibawa Trejo. Penalti.

Miguel de las Cuevas yang menjadi eksekutor mengecoh Iker Casillas dengan mutlak. Sementara bola diarahkan ke tengah, Santo Iker menjatuhkan diri ke arah kanan. 0-1.

Real Madrid merespons dengan cukup cepat. Tujuh menit berselang, Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan. Umpan lambung Sergio Ramos dilewatkan begitu saja oleh Roberto Canela. Higuain datang dari belakang si nomor 14 dan menghukum kesalahan fatal Canela tadi untuk menghidupkan asa Los Blancos.

Awal babak kedua, Jose Mourinho melakukan perubahan. Nuri Sahin dicopot demi Angel di Maria. Sementara Jose Maria Callejon harus rela diganti Karim Benzema. Keputusan penting yang akhirnya membuahkan tiga angka.

Crisiano ROnaldo

Butuh waktu hingga 16 menit menjelang bubaran untuk membalikkan keadaan. Umpan cantik Angel di Maria dimanfaatkan dengan sempurna oleh CR7. Tandukannya tak bisa dibendung Juan Pablo Colinas; sekaligus membuat Ronaldo membukukan 41 gol khusus di Liga Spanyol saja musim ini.

Sporting ‘menyerahkan’ 3 angka kepada Real Madrid lima menit kemudian. Roberto Canela menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Angel di Maria.

Sementara lawan tinggal 10 orang, Real Madrid melebarkan jarak di menit 82. Umpan terobosan luar biasa Mesut Ozil diteruskan dengan sempurna pula oleh Karim Benzema. Ini adalah gol ke-107 Real Madrid musim ini dan membuat mereka mengimbangi rekor Los Blancos musim 1989/1990. Dengan 5 pertandingan sisa, sudah dipastikan bahwa pasukan Jose Mourinho akan menjadi Real Madrid tersubur sepanjang sejarah.

Real Madrid Sporting
24(6) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 3(2)
7 Pelanggaran 26
5 Tendangan Sudut 1
6 Offside 2
75% Ball Possession 25%
2 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 1
1 Penyelamatan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda