Scroll to Top

Atap Stadion Twente Roboh

By Wan Faizal / Published on Saturday, 09 Jul 2011

Sebuah musibah menimpa juara Eredivisie Belanda 2009-2010, FC Twente Enschede. Atap salah satu sisi stadion De Grolsch Veste roboh ketika sedang direnovasi.

Kejadian mengerikan itu mengakibatkan satu orang tewas dan 16 orang lainnya luka-luka. Para korban semuanya adalah para pekerja konstruksi yang menangani perbaikan stadion itu.

Atap stadion itu tiba-tiba roboh karena tiang penyangganya roboh. Tidak diketahui pasti penyebab kejadian nahas tersebut. Rencananya, pihak klub akan menambah kapasitas stadion sehingga melakukan renovasi.

Untungnya, kejadian tersebut terjadi pada siang hari, sehingga memudahkan polisi dan petugas dalam menemukan korban yang terperangkap dalam runtuhan atap stadion. Menurut sebuah sumber, dua dari 16 korban luka telah melakukan penyelamatan diri terlebih dahulu, sehingga polisi hanya menemukan 14 korban luka lainnya.

“Ada 14 orang terluka, dan satu mengalami luka yang cukup serius. Kami belum bisa memberitahukan luka apa saja yang menimpa para korban,” ucap seorang juru bicara pada wartawan.

Sementara itu, salah satu petugas kepolisian lokal Enschede menambahkan, “Kami tidak memiliki banyak detail saat ini. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah saat ini kita mengalami situasi yang cukup buruk.”

“Salah satu bagian stadion telah runtuh. Ada beberapa orang terperangkap di dalamnya,” lanjut polisi tersebut.

“Kami tidak bisa mengatakan lebih jauh tentang apa yang terjadi, karena kami belum melakukan kontak dengan para petugas yang berada disana.”

Akibat kejadian tersebut, pihak klub terpaksa membatalkan pertandingan uji coba melawan Zeeuws Elftal pada hari Sabtu ini.

Presiden klub, Joop Musterman, kabarnya langsung meninggalkan pemusatan latihan tim di Zeeland dan kembali ke Enschede untuk melihat situasi yang terjadi.

[youtube eMznKasaQ_k]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda