Scroll to Top

Minum Teh 2 Cangkir Per Hari, Untuk Yang Ingin Hamil

By C Novita / Published on Sunday, 15 Apr 2012

minum teh

Pada beberapa orang wanita, kehamilan bisa jadi sebuah impian yang belum jadi nyata. Berbagai cara dan upaya terkadang dilakukan untuk bisa memperoleh sebuah kehamilan.

Mulai dari cara yang sederhana dan tradisional hingga pengobatan modern, dijalani oleh mereka yang benar-benar mendambakan memiliki buah hati.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan untuk melihat pengaruh kafein pada teh dengan tingkat kehamilan, nampaknya akan jadi salah satu berita gembira bagi wanita yang sedang mengupayakan kehamilan.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa minum teh 2 cangkir sehari dapat meningkatkan kemungkinan hamil.

Panel studi yang dilakukan di Boston University ini mengamati perilaku 3600 orang wanita yang belum hamil dan sedang merencanakan kehamilan, dengan kebiasaan mereka mengkonsumsi makanan dan minuman.

Hasilnya, pada wanita yang rutin mengkonsumsi teh 2 cangkir per hari tingkat terjadinya kehamilan meningkat hingga 27%.

Dikutip dari Onlymyhealth, Elizabeth Hatch, salah seorang peneliti tersebut berkata, walaupun hasil penelitian menunjukkan demikian, namun teh bukanlah obat ajaib yang bisa menjamin terjadinya kehamilan.

Hanya saja antioksidan yang dikandung oleh teh, bisa memperbaiki daya tahan tubuh seseorang dan itu bisa termasuk pada meningkatkan fungsi reproduksinya.

Pada penelitian tersebut juga nampak pengaruh minuman bersoda pada kehamilan. Tingkat kemungkinan kehamilan bisa menurun jika seorang mengkonsumsi minuman bersoda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda