Scroll to Top

Yuk, Coba Ramen Ala Jepang Yang Bikin Ketagihan

By C Novita / Published on Sunday, 15 Apr 2012

miso ramen

Sekilas, ramen terlihat seperti mie biasa yang sering kita, orang Indonesia, konsumsi. Mie, yang berasal dari China, memang telah tersebar ke berbagai negara di dunia dan kemudian dikreasikan dengan selera khas masing-masing negara.

Dan ramen adalah hidangan serupa mie yang dikreasikan kuah kaldu dan toppingnya sesuai dengan selera masyarakat Jepang, namun kini mulai digandrungi pula oleh banyak orang Indonesia.

Berbagai restoran Jepang yang bermunculan dan menyediakan hidangan ramen sebagai salah satu andalannya, rupanya tidak butuh waktu lama untuk jadi makanan yang digemari masyarakat Indonesia. Mungkin karena sebelumnya mie, memang telah menjadi makanan yang merakyat di Indonesia.

Kuah ramen biasanya berisi shoyu dan miso, atau jika yang tidak suka, bisa memilih kuah bening. Sedangkan isi, atau bisa disebut juga lauknya, dapat berupa daging ayam, sukiyaki, tempura, seafood, jamur dll.

Seperti mie yang ada di Indonesia, ramen juga kerap dilengkapi dengan sayuran. Terakhir, ramen akan diberi topping dengan telur rebus, nori, daun bawang, dan irisan daging panggang tergantung jenis ramen yang dipilih.

Yang membuat spesial adalah, beberapa jenis bumbu pelengkap ramen khas Jepang seperti bumbu kuah yang terdiri atas beberapa jenis kacang, menciptakan aroma gurih yang bikin lapar.

Silahkan mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda