Scroll to Top

Review Perjalanan Meksiko ke Final Piala Dunia U-17

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Jul 2011

meksiko piala dunia u-17Luar biasa prestasi tuan rumah Meksiko pada Piala Dunia U-17 kali ini. Hingga babak semifinal berakhir kemarin, mereka menjadi satu-satunya tim yang menang 100%!

Meksiko memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 dengan bergabung di Grup A. Di grup ini, mereka bertemu dengan tim besar Eropa, Belanda. Selain itu ada Kongo wakil Afrika dan Korea Utara sebagai duta Asia.

Dalam pertandingan pembuka turnamen ini, Meksiko tidak kesulitan waktu mengatasi perlawanan Korea Utara. Awalnya, Meksiko sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Jo Kwang pada menit ketiga. Namun, gol Carlos Fierro, bunuh diri Jong Kwang-Sok, dan tembakan Giovanni Casillas membuat tim sombrero memetik tiga angka.

Pada pertandingan berikutnya, Meksiko menang tipis 2-1 atas Kongo. Kemenangan yang membuat mereka otomatis lolos ke babak 16 besar ini dihasilkan oleh gol-gol Jorge Espericueta dan Julio Gomez.

Di pertandingan terakhir, menghadapi Belanda yang tampil buruk dalam turnamen ini, Meksiko berhasil meraup tiga angka. Mereka layak berterima kasih kepada si nomor sepuluh, Arturo Gonzales yang mencetak gol di injury time sehingga pertandingan berkesudahan 3-2 untuk Meksiko.

Lolos dengan kemenangan 100%, Meksiko cuma bertemu dengan Panama. Alhasil, kemenangan dengan mudah diraih. Lagi-lagi, Carlos Fierro menjadi juru gedor ulung Meksiko dengan sebuah golnya. Satu gol lain dalam pertandingan ini dihasilkan Marco Bueno.

Melangkah ke perempat final, Carlos Fierro semakin menahbiskan peran dirinya untuk tim. Golnya di menit 50 menumbangkan Prancis yang sebelumnya sempat menahan Meksiko 1-1 pada babak pertama.

Pada laga terakhir, giliran Julio Gomez yang tampil maksimal dengan sepasang golnya untuk menggulingkan Jerman 3-2.

Bermain di kandang sendiri, senantiasa tampil ofensif dan menghibur, menjadi modal penting Meksiko. Bahkan konon pemandu bakat dari klub sekelas Manchester United tertarik memboyong beberapa pemain dari tim ini.

Kebahagiaan Meksiko akan semakin sempurna jika mereka berhasil menekuk Uruguay di final pada 10 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda