Scroll to Top

Lionel Messi 6 Gol Lagi Pemain Benua Amerika Tersubur di Liga Eropa

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 15 Apr 2012

Bagaimana kita mendeskripsikan seorang bocah kecil bernama Lionel Messi? Barangkali rangkaian kalimat paling apik sekalipun gagal menjelaskan sosok pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa ini.

Lionel Messi 3

Delapan tahun berlaga untuk pasukan Catalan, hampir pada setiap pertandingan selalu ada saja rekor yang akan ia pecahkan. Termasuk dalam dua atau tiga pertandingan di Liga Spanyol mendatang.

Andai Lionel Messi tetap dalam performanya seperti saat ini, ia akan menjadi penyerang benua Amerika tersubur yang pernah mencari nafkah di Liga Eropa. Syaratnya pun mudah: cuma menciptakan enam gol sepanjang sisa laga di La Liga musim ini.

Saat ini, ada dua orang dari belahan benua Amerika yang mencetak gol lebih banyak daripada Lionel Messi dalam semusim. Mereka adalah Héctor Casimiro Yazalde (Argentina) dan Mario Jardel (Brazil). Keduanya beruntung mendarat di liga yang tak seketat Liga Spanyol, yaitu Liga Portugal.

Mario Jardel
Mario Jardel

Mario Jardel mencetak 42 gol dalam 30 pertandingan di musim 2001/2002 saat berkostum Sporting Lisbon. Sayangnya, pasca merengkuh catatan fantastis 42 gol tersebut, Jardel langsung karam.

Dengan jumlah 41 gol yang dibukukan Lionel Messi, cuma butuh 2 gol lagi untuk menyalip rekor Mario Jardel. Mungkin saja hal ini terjadi dalam laga melawan Real Madrid 21 April mendatang.

Andai rekor Jardel lewat, masih ada satu lagi yang harus ditaklukkan. Yaitu, catatan yang diciptakan oleh Hector Yazalde. Pemain Argentina ini mencetak 46 gol hanya dalam 29 pertandingan di musim 1973/1974. Sama seperti Jardel, pemain yang dijuluki Chirola ini bermain di Sporting Lisbon.

Hector Yazalde
Hector Yazalde

Jika melihat jumlah gol Lionel Messi saat ini, akan membutuhkan 6 gol atau setara dengan dua hingga tiga pertandingan untuk menyalip Chirola. Mungkin saja Messi menyalip seniornya pada laga melawan Rayo Vallecano atau Malaga. Paling lambat, rekor ini pecah dalam laga melawan Espanyol.

Berikut ini jadwal lima laga sisa Barcelona di Liga Spanyol

  • vs Real Madrid (home, 22 April 2012)
  • vs Rayo Vallecano (away, 30 April 2012)
  • vs Malaga (home, 3 Mei 2012)
  • vs Espanyol (home, 7 Mei 2012)
  • vs Real Betis (away, 14 Mei 2012)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda