Scroll to Top

Intel Pangkas Harga Ivy Bridge Sebelum Launching

By Ditya / Published on Sunday, 15 Apr 2012

Intel Ivy Bridge

Intel saat ini sedang mempersiapkan peluncuran prosesor generasi baru yang mengusung kode nama Ivy Bridge yang diproduksi dengan proses manufaktur 22nm.

Baru-baru ini Intel dikabarkan memangkas harga generasi Ivy Bridge untuk desktop yang meliputi jajaran kelas atas Core i7 dan kelas menengah Core i5.

Prosesor Intel Ivy Bridge sendiri diperkirakan akan diluncurkan Intel pada tanggal 23 April mendatang untuk menggantikan generasi prosesor yang ada sekarang, Sandy Bridge.

VR-Zone melaporkan bahwa rata-rata Intel memangkas harga jajaran prosesor Ivy Bridge antara $7 hingga $8, tidak terlalu signifikan memang. Namun pemangkasan harga sebelum produk diluncurkan inilah yang menarik perhatian.

Harga ini adalah harga untuk pembelian 1000 unit dan bukan harga retail yang sebenarnya. Harga retail yang sebenarnya akan terlihat ketika toko online seperti Amazon, Newegg, Micro Center dan lainnya mulai menjual Ivy Bridge.

Prosesor kelas atas seperti Core i7 3770K awalnya harga yang dipatok adalah $320, kini menjadi $313. Prosesor kelas menengah seperti Core i5 3750K yang awalnya harga yang dipatok $220 kini dipangkas menjadi $212.

Pemangkasan Harga Intel

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, pemangkasan harga tidak hanya terjadi pada dua seri prosesor namun semua prosesor yang tercantum di tabel diatas.

Mengapa Intel melakukan pemangkasan harga ini? Analis memperkirakan bahwa langkah ini dilakukan Intel agar produknya makin kompetitif menghadapi produk dari AMD, yaitu Trinity.

Analis juga memperkirakan bahwa AMD akan bereaksi atas pemangkasan harga Intel dengan memangkas harga prosesor AMD yang ada di pasaran saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda