Scroll to Top

Teknologi Baru Apple Memungkinan Menuangkan File Ke Perangkat Lain

By Ivan Azzam / Published on Saturday, 09 Jul 2011

Bagaimana cara anda mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa kabel? Umumnya orang akan menggunakan Bluetooth untuk melakukan hal tersebut, namun Apple berinovasi, di masa depan nanti, perangkat iOS (iPhone, iPod, iPad dsb) miliknya akan mentransfer satu data ke data lain dengan cara dituang, tentu caranya bukan dituang seperti anda menaruh air di atas perangkat iOS anda lalu air tersebut dituang ke perangkat iOS lain dan hal ini sudah dipatenkan Apple.

Mirip dengan fitur dari aplikasi Bump oleh Bump Technologies LLC yang menukarkan informasi dari satu perangkat iOS ke perangkat iOS hanya dengan menempelkan kedua perangkat tersebut, atau fitur HP Touchpad “Touch to Share”, paten yang dilakukan Apple ini cara bekerjanya adalah menukarkan informasi antara satu perangkat dengan perangkat lain (A dan B) dalam jarak dekat cukup dengan isyarat, jadi misalnya perangkat A mengirim data yang dikenali oleh motion sensor milik perangkat B.

Dikutip dari CultOfMac, Apple mendemonstrasikan bagaimana pengguna menuangkan informasi dari satu ke yang lain yang menggabungkan isyarat dengan sentuhan yang seolah memindahkan barang atau mentransfer file. Meski Apple sudah mematenkan ini, belum pasti apakah akan benar-benar dibuat namun setidaknya menandakan inovasi yang terus dibuat Apple.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda