Scroll to Top

FA Cup: Final Keempat Chelsea Dalam Enam Tahun Terakhir

By Wan Faizal / Published on Monday, 16 Apr 2012

Tottenham Hotspur 1-5 Chelsea. Skor itulah yang terpampang di Stadion Wembley setelah wasit Martin Atkinson meniup peluit akhir laga semifinal FA Cup 2011-2012.

Lima gol Chelsea dibagi oleh Didier Drogba, Juan Mata, Ramires, Frank Lampard, dan Florent Malouda. Sementara satu gol Spurs dicetak oleh Gareth Bale.

Tottenham Hotspur 1-5 Chelsea

Terlepas dari “gol siluman” yang dicetak oleh Mata, pencapaian Chelsea di FA Cup dalam beberapa musim terakhir sangat istimewa. Dalam enam tahun terakhir, inilah untuk keempat kalinya The Blues mencapai babak final FA Cup.

Sebelumnya, pada turnamen edisi 2006-2007 Chelsea membungkam Blackburn Rovers lewat perpanjangan waktu dengan skor 1-2 lewat gol Lampard dan Michael Ballack. Satu gol Rovers kala itu dicetak oleh Jason Roberts.

Pada FA Cup 2008-2009, giliran Arsenal yang menjadi korban Chelsea dengan skor 1-2. Kala itu Arsenal unggul lebih dulu lewat Theo Walcott sebelum dibalas oleh dua gol Malouda dan Drogba.

Semusim berselang, yang menjadi korban adalah Aston Villa. Saat itu Chelsea menang telak lewat tiga gol Drogba, Malouda, dan Lampard.

Apiknya, Chelsea tidak pernah gagal dalam tiga partai final kala itu, alias selalu pulang dengan membawa trofi. Pada 2006-2007 gol tunggal Drogba mampu mengandaskan perlawanan Manchester United.

Sementara itu, pada 2008-2009 Everton yang dikalahkan di laga final dengan skor 2-1 lewat gol Drogba dan Lampard meski tertinggal lebih dulu oleh gol Louis Saha. Sedangkan pada 2009-2010 kembali Drogba menjadi aktor kemenangan Chelsea di laga final saat melawan Portsmouth.

So, akankah Chelsea dan Drogba kembali mencatat kisah manis di laga final FA Cup 2011-2012 saat melawan Liverpool pada 5 Mei mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda