Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Pekan 33: Kemenangan Penting Atletico Madrid dan Athletic Bilbao

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Apr 2012

Athletic Bilbao dan Atletico Madrid kembali ke jalur mereka mengejar jatah Europa League. Sementara, meski menang, Real Zaragoza seolah sulit lepas dari takdir mereka untuk terdegradasi akhir musim ini. Namun, dari sekian laga, yang paling di luar dugaan tentu ketika Valencia dibenamkan 4-0 oleh tuan rumah Espanyol.

Espanyol vs Valencia 4-0
Espanyol vs Valencia 4-0

Jadwal bermain pada pukul 12.00 waktu setempat sudah cukup untuk membakar Valencia. Bertandang ke Cornella El-Prat, Jordi Alba dkk. tak bisa mengamankan zona Liga Champions secepatnya. Berturut-turut Cristian Gómez (26′), Verdú (30′), Álvaro Vásquez (58′), dan Kalu Uche (80′) membobol gawang Vicente Guaita; kiper yang beberapa kali melakukan penyelamatan spektakuler dalam laga tandang terakhirnya di Santiago Bernabeu.

Espanyol masih berkutat di peringkat 10 sementara Valencia tersedak; tak mampu melebarkan jarak empat angka dari Levante yang dalam laga sebelumnya diganjal oleh Barcelona 1-2.

Sementara Valencia tertahan, Malaga harus geram dengan gol Martin Demichelis yang dianulir wasit. Akibatnya, mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain Real Sociedad. Gol gelandang muda Isco di menit 19 berhasil disamakan oleh Xabi Prieto di menit 49. Selebihnya, Claudio Bravo sang kiper Sociedad menjadi penolong tim tamu mendapatkan satu angka.

Malaga vs Real Sociedad 1-1
Malaga vs Real Sociedad 1-1

Di lain pihak, Real Betis sukses mengamankan poin keramat dari zona degradasi setelah menang 1-0 dari Osasuna. Gol tunggal Ruben Castro di menit 33 membawa Benito Villamarin berpesta. Betis mengumpulkan 42 poin. Sementara, Osasuna terus dihantui ancaman menggelinding dari pintu Europa League yang sudah didapatkan.

Real Zaragoza memiliki trend positif dalam beberapa laga terakhir. Namun, semuanya tampak sudah terlambat. Kemenangan 1-0 atas tim promosi Granada sekalipun belum mampu mengangkat mereka dari peringkat 18. Semangat cepat lewat gol Tomislav Dujmovic (6′) membawa Zaragoza berjarak lima angka dari tim tamu yang sekarang tersepak ke peringkat 17.

Di El Madrigal, Villarreal mendapatkan satu angka mengecewakan di kandang sendiri ketika menghadapi tim yang 99,99% terdegradasi, Racing Santander. Gol tandukan Lautaro Acosta di ujung pertandingan membuyarkan kemenangan Kapal Selam Kuning yang seolah sempat dikunci oleh Hernan Perez (’46). Racing menunda kepastian mereka kembali ke Segunda Division, setidaknya hingga pekan ke-35.

Athletic Bilbao sukses menundukkan tamunya, Mallorca, 1-0 untuk terus mengintip kejatuhan Levante dan Osasuna. Gol tunggal Fernando Llorente membuat Bilbao hanya berjarak satu angka dari Osasuna yang ada di peringkat enam. Dengan selisih gol yang lebih baik, bisa jadi Bilbao akan terus merangsek.

Rayo Vallecano vs Atletico Madrid 0-1
Rayo Vallecano vs Atletico Madrid 0-1

Terakhir, Atletico Madrid mengamankan tiga poin penting untuk khayalan pergi ke Liga Champions. Radamel Falcao mengakhiri Derby Madrid dengan Rayo Vallecano dengan gol di menit 64.

Hasil Liga Spanyol Minggu (15/4) — Senin (16/4)

  • Espanyol vs Valencia 4-0 (Cristian Gómez 26′, Verdú 30′, Álvaro Vásquez 58′, Kalu Uche 80′)
  • Malaga vs Real Sociedad 1-1 (Isco ’19/ Xabi Prieto ’49)
  • Real Betis vs Osasuna 1-0 (Ruben Castro ’33)
  • Real Zaragoza vs Granada (Tomislav Dujmovic ‘6)
  • Villarreal vs Racing 1-1 (Hernan Perez ’46/ Lautaro Acosta ’90)
  • Athletic Bilbao vs Osasuna 1-0 (Fernando Llorente ’13)
  • Rayo Vallecano vs Atletico Madrid (Radamel Falcao ’64)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda