Scroll to Top

Ketika Pelatih Rayo Vallecano ‘Bermain Basket’ di Lapangan Hijau

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 16 Apr 2012

Pelatih Jose Ramon Sandoval sedang pusing tujuh keliling. Klubnya, Rayo Vallecano sedang berjuang untuk lolos dari ancaman degradasi. Dengan angka 40 —dan terpaut 9 poin dari Zaragoza di posisi 18— apa pun bisa terjadi dalam lima laga terakhir. Artinya, Derby Madrid melawan Atletico dini hari tadi harus dimenangkan.

Diego Sandoval

Sedang tertinggal 0-1 hingga menit-menit akhir pertandingan, barangkali Sandoval ingin melepaskan rasa pusing. Barangkali pula ia ingin mencoba alternatif, ingin mencari olahraga baru selain dunia sepakbola yang sudah digelutinya puluhan tahun. Misalnya, menjadi manajer klub basket. Maka, ia melakukan aksi aneh ini.

Dalam sebuah insiden, Diego Ribas, gelandang Atletico, hendak melakukan lemparan ke dalam. Entah apa yang ada dalam pikiran Sandoval untuk kemudian melakukan gerakan ala pemain basket berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=F1w2p_0sB6Y

Yang jelas aksi Sandoval tidak cukup membantu klubnya untuk mengejar ketertinggalan. Rayo tetap saja kalah dari Atletico 0-1 lewat gol tunggal Radamel Falcao.

Dalam konferensi pers, sang pelatih menyebutkan bahwa tindakannya bersifat naluriah saja. Dengan besar hati, Sandoval juga meminta maaf kepada Diego dan wasit yang memimpin pertandingan atas insiden konyol tersebut.

Tak lupa, Sandoval mengungkapkan motif rahasia atas aksinya, “Saya ingin bergaya seperti Michael Jordan.”

Imitasi selalu tak lebih baik daripada produk aslinya. Dan, imitasi ala Sandoval, gagal. Diego berhasil meloloskan bola darinya yang berbadan lebih raksasa. Mungkin Michael Jordan juga akan geleng-geleng kepala terhadap aksi sang imitatornya kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda