Scroll to Top

Mau Tahu Makanan Yang Bikin Anda Cepat Tua?

By C Novita / Published on Monday, 16 Apr 2012

makanan yang bikin tuaYou are what you eat, adalah sebuah pepatah yang menunjukkan bahwa makanan sangat berpengaruh terhadap tubuh manusia. Jika makanan sehat yang selalu Anda konsumsi, maka otomatis tubuh akan menjadi sehat pula.

Sebaliknya, jika makanan yang Anda konsumsi mempunyai kandungan zat yang kurang baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh, maka hal tersebut akan nampak pada menurunnya tingkat kesehatan atau bahkan juga kecantikan.

Percaya atau tidak, ternyata makanan yang Anda konsumsi dapat mempercepat proses penuaan, atau malah membuat Anda nampak awet muda.

Berikut adalah makanan yang terbukti membuat proses penuaan makin cepat terjadi, dan terlihat pada kulit yang cepat terlihat kusam dan keriput.

  • Gula

Gula yang kerap dikonsumsi dalam bentuk permen, dan juga karbohidrat olahan akan membuat kadar glukosa dalam darah Anda meningkat. Ini akan mengganggu proses perbaikan kolagen dan elastin secara normal pada kulit.

  • Lemak Jenuh

Makanan yang banyak mengandung lemak jenuh ternyata membuat proses peradangan pada sel sel tubuh meningkat. Hal tersebut mempercepat penuaan kulit.

  • Alkohol

Alkohol merangsang tubuh mengalami dehidrasi, membuat kulit menegang dan kering. Liver (hati) manusia yang mengkonsumsi alkohol juga akan melepas zat yang membuat kulit menua, saat ia sedang memerangi radikal bebas yang ada pada alkohol. Ini yang membuat seseorang nampak menua jika kerap mengkonsumsi alkohol.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda