Scroll to Top

Wah, Universitas Ini Spesialisasi Belajar Tentang Hamburger

By C Novita / Published on Monday, 16 Apr 2012

hamburger university

Universitas yang satu ini benar-benar ada, lho. Namanya Hamburger University, milik dari McDonald’s. Yang dipelajari ya, tentang makanan yang sangat disukai Sponge Bob itu, yaitu hamburger dan berbagai menu yang tersedia di McDonald’s.

Pertama kalinya berdiri, universitas ini hanyalah sebuah ruang di bawah tanah restoran McDonald’s Elk Grove Village, Illinois, Amerika Serikat. Tepatnya pada tahun 1961.

Pendirinya adalah CEO dan juru masak pertama restoran cepat saji ini, yaitu Fred Turner dan Ray Kroc.

Mahasiswa pertama mereka hanya sejumlah 15 orang saja. Namun kini, seiring berjalannya waktu dan makin bertambahnya jumlah restoran tersebut di seluruh dunia, jumlah calon mahasiswa yang mendaftar per angkatan mencapai lebih dari 5000 orang.

univesrsitas

Ini sebab universitas tersebut telah membuka cabang di beberapa negara lain seperti Tokyo, London, Sydney, Munich, Sao Paulo, dan Shanghai.

Di kampus pusat universitas Hamburger, di Amerika Serikat, ada 19 profesor dalam bidang makanan yang akan memberi kuliah.

Ruang kuliah yang tadinya hanya di bawah tanah, kini telah pindah ke sebuah lokasi seluas 1,2 ha.

Dan sebagaimana universitas lain, lulusannya pun akan menyandang gelar sarjana. Tahu apa gelar sarjana yang akan tersandang di belakang nama lulusannya? B.H. alias ‘Bachelor of Hamburgerology’. Kalau bahasa Indonesianya, Sarjana Hamburger.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda