Scroll to Top

Preview Perempatfinal Piala Dunia Wanita: Jepang Korban Jerman Berikutnya?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Jul 2011

jerman piala dunia wanitaJerman sukses menjaga rekor 100% kemenangan di babak penyisihan Piala Dunia 2011. Kali ini ujian akan datang dari Jepang, salah satu dari dua wakil Asia yang lolos ke perempat final. Bukan tidak mungkin Nadeshiko Japan bisa memberi kejutan untuk tuan rumah.

Jerman sendiri selama ini tampil ciamik. Mereka tercatat mencetak 7 gol dari 3 pertandingan, termasuk dalam tim tersubur sementara bersama Prancis dan Brazil.

Di sisi lain, gelandang serang, Célia Okoyino da Mbabi yang baru berusia 23 tahun semakin menunjukkan ketajamannya. Pemain klub SC 07 Bad Neuenahr ini sudah mencetak 2 gol dari 3 pertandingan Die Nationalelf.

Sementara itu, striker Inka Grings yang melakukan comeback dalam turnamen ini, juga tampil apik. Ketika dijadikan starter kala melawan Prancis, Inka Grings berhasil mencetak dua gol. Sebelumnya, Grings selalu menjadi pengganti kapten tim, Birgit Prinz.

Dibandingkan lawannya, Jepang jelas lebih inferior. Meskipun Nadeshiko Japan tengah menancapkan nama Homare Sawa sebagai top skorer sementara Piala Dunia, bukan tidak mungkin kejadian melawan Inggris terulang lagi.

Kala itu, meski sedikit lebih unggul dalam  penguasaan bola, Jepang gagal mengonversi peluangnya untuk menjadi gol. Sementara, Inggris tampil lebih efektif. Bukan mustahil hal serupa tercipta sekali lagi. Yang jelas, bek Jepang mesti mempersempit ruang gerak para gelandang Jerman yang terbiasa dengan formasi 4-2-3-1 dengan hanya menggantung seorang striker perusak, entah Birgit Prinz atau Inka Grings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda