Scroll to Top

Syamsul Chaerudin: Beri Kesempatan Pemain Muda Perkuat Timnas

By Aditya / Published on Monday, 16 Apr 2012

Syamsul Chaerudin

Ikon PSM Makassar, Syamsul Chaerudin, mengharapkan skuad Timnas Indonesia diisi oleh para pemain muda. Apalagi di kompetisi Indonesia sekarang, baik IPL maupun ISL, banyak sekali talenta-talenta muda yang sangat potensial untuk menjadi tulang punggung tim Merah Putih untuk  masa depan.

”Lebih baik pemain muda dikasih kesempatan (membela Timnas Indonesia),” ujar gelandang tangguh berusia 29 tahun yang pernah cukup lama menghuni skuad Timnas Indonesia senior ini.

Namun, Syamsul Chaerudin juga tidak bisa menolak apabila dirinya masih dipercaya  untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang baru saja ”pulang kampung” ke PSM Makassar setelah cukup lama melanglangbuana ke berbagai klub ini menyatakan kesiapannya.

”Tetapi, jika memang negara membutuhkan tenaga saya (untuk Timnas Indonesia), Insya Allah, saya siap,” tandas mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini.

Nama Syamsul Chaerudin memang tercantum dalam daftar pemain yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia senior. Meskipun demikian, ia tidak mau memikirkan hal itu dulu untuk saat ini karena masih fokus dengan klubnya, PSM Makassar.

”Saat ini, saya lebih konsen buat PSM Makassar dulu,” kata Syamsul Chaerudin.

Karir Syamsul Chaerudin di Laskar Garuda sendiri dimulai sejak tahun 2002 di mana ia menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-21. Kemudian dari 2003 hingga 2005, ia membela Timnas Indonesia U-23 sebelum akhirnya dipercaya masuk ke jajaran pemain Timnas Indonesia senior.

Di Timnas Indonesia senior, Syamsul Chaerudin telah mengemas 34 caps. Terakhir kali pemain asli Gowa, Sulawesi Selatan, ini membela Pasukan Garuda di turnamen resmi adalah ketika tampil di gelaran Piala Asia 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda