Scroll to Top

Preview Perempatfinal Piala Dunia Wanita: Inggris Siap Menekuk Prancis?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Jul 2011

inggris piala dunia 2011Runner-up UEFA Women’s Championship 2009, Inggris, telah menunjukkan kedigdayaannya kala lolos sebagai juara Grup B di Piala Dunia 2011. Namun, hadangan tangguh muncul di perempat final. Mereka mesti menghadapi Prancis.

Dari sisi peringkat FIFA, Inggris kalah dibanding Prancis. Mereka ada di peringkat 10 sedangkan Prancis ada di tujuh teratas. Namun, bicara pengalaman di Piala Dunia, Inggris lebih unggul. The Three Lionesses tercatat sudah tiga kali masuk perempat final termasuk dalam Piala Dunia kali ini. Sementara itu, prestasi Prancis cuma berada penyisihan grup pada Piala Dunia 2003.

Inggris yang mengandalkan formasi 4-2-3-1 seperti halnya Jerman, bisa berharap pada Ellen White. Striker muda ini terbukti tampil bagus dalam 2 pertandingan terakhir. Bahkan striker klub Arsenal ini menjadi salah satu pencetak gol kala Inggris menekuk Jepang 2-0 dalam pertandingan terakhir Grup B.

Sementara itu, Prancis juga berharap pada pemain muda mereka, Marie-Laure Delie. Striker ini begitu subur di timnas dengan torehan 23 gol dari 23 pertandingan. Apalagi dengan memakai formasi yang sama dengan Inggris, Prancis bakal lebih banyak bertarung memperebutkan bola di lapangan tengah.

Kita lihat saja siapa yang akan membuat sejarah. Apakah Inggris yang akan pertama kali menapaki semifinal Piala Dunia? Ataukah Prancis yang jauh melampaui prestasi masa lalu mereka di Piala Dunia 2003?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda