Scroll to Top

Paolo Maldini: Kans Scudetto AC Milan dan Juventus Sama Besar

By Aditya / Published on Monday, 16 Apr 2012

Paolo Maldini

Paolo Maldini memprediksi bahwa persaingan antara AC Milan dan Juventus akan berlangsung seru hingga di penghujung musim Liga Italia Serie A nanti. Legenda hidup Rossonerri ini pun menilai bahwa kans kedua tim untuk meraih scudetto sama-sama kuat.

“Baik AC Milan maupun Juventus punya 50% peluang meraih scudetto, karena tergelincir jadi hal yang umum di musim ini,” ujar Paolo Maldini.

Mantan bek kharismatik yang seumur hidupnya hanya memperkuat AC Milan ini memang menyayangkan kegagalan skuad Max Allegri dalam 2 kompetisi lainnya, yakni Liga Champions dan Coppa Italia. Namun, Paolo Maldini yakin AC Milan akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut scudetto demi menebus 2 kegagalan itu.

“Dalam kurun 20 hari AC Milan kehilangan 2 targetnya musim ini, keluar dari Liga Champions dan Coppa Italia, tapi perburuan Serie A masih berlangsung!” tandas putra legenda AC Milan sekaligus mantan pelatih Timnas Italia, Cesare Maldini, ini.

Sosok yang sempat disebut-sebut akan bergabung dengan staf kepelatihan Paris Saint Germaint bersama Carlo Ancelotti dan Leonardo ini menyarankan agar AC Milan kembali fokus ke jalur perebutan juara liga.

Paolo Maldini pun mengomentari sikap pelatih Max Allegri yang belum berhenti mengungkit tidak disahkannya gol AC Milan ke gawang Juventus saat kedua tim bertemu beberapa bulan silam. Ketika itu, wasit tidak menganggap gol yang dicetak oleh gelandang AC Milan, Sulley Muntari.

”Itu kejadian yang penting, namun itu sudah berlalu sekarang. Untuk bisa santai dan fokus pada pekerjaan, Anda harus melupakannya. Akan lebih baik buat kedua kubu menghindari kontroversi,” himbau Paolo Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda