Scroll to Top

Canonical Siapkan Ubuntu Phone OS?

By Ditya / Published on Monday, 16 Apr 2012

Ubuntu Phone OS

Pasar sistem operasi smartphone akan semakin ramai dengan hadirnya pemain baru. Canonical dikabarkan sedang mengembangkan Ubuntu Phone OS untuk pasar smartphone.

Munculnya laporan terkait Ubuntu Phone OS ini berasal dari daftar lowongan kerja yang di posting di situs resmi Canonical, bagaimana bisa?

Sebuah produk baru tidak akan muncul jika perusahaan belum melakukan desain dan pengembangan sebuah produk. Sering kali perusahaan belum memiliki orang yang tepat untuk mengembangkan produknya, maka perusahaan membuka daftar lowongan kerja.

Daftar lowongan kerja inilah yang membuat publik mengetahui bahwa Canonical sedang mengembangkan sebuah produk baru yang disinyalir adalah Ubuntu Phone OS.

Posting tersebut menyebutkan bahwa Canonical membutuhkan “Bussines Development Manager (Ubuntu Phone OS)” yang menunjukan bahwa Canonical sedang mengembangkan sistem operasi untuk smartphone.

“Canonical mencari pemimpin pengembangan bisnis untuk mengembangkan hubungan kuat dengan mitra industri hingga peluncuran sistem operasi Ubuntu untuk smartphone.”

“Kandidat yang berhasil akan menjadi profesional yang luar biasa dalam ekosistem smartphone dan kami sedang mencari seseorang untuk menggabungkan track record yang luar biasa dan pemahaman tentang dinamika pasar,” posting lowongan kerja Canonical.

Siapapun yang ingin melamar posisi ini harus memiliki tujuh atau lebih pengalaman di bidang smartphone dan mampu menjalin hubungan kuat antar departemen.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, mereka akan bertanggung jawab untuk membangun ekosistem komersial Ubuntu sebagai sistem operasi smartphone.

Canonical sendiri belum belum mengomentari secara resmi mengenai posting tersebut, namun Apple, Microsoft dan Google akan berkompetisi dengan Ubuntu di pasar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda