Scroll to Top

Peringkat IFFHS: Persipura Lebih Baik daripada Lazio dan Bolton

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 09 Jul 2011

PersipuraMasih dari hasil peringkat IFFHS, ada kabar menggembirakan bagi sepakbola tanah air. Kala para petinggi dunia sepakbola tengah merapatkan barisan dalam KLB PSSI, terjadi lompatan bersejarah yang dilakukan oleh Persipura.

Ya, tim mutiara hitam secara mengejutkan berada di peringkat 178 IFFHS. Mereka menuai poin 92,5. Poin ini sebenarnya sama dengan tim peringkat 176 dunia, ZESCO United FC Ndola dari Zambia. Poin ini juga persis dengan tim peringkat 177 dunia, CD Olimpia Tegucigalpa dari Honduras.

Prestasi Persipura ini tak lepas dari kemampuan mereka menembus perempat final AFF Cup yang masih akan berlangsung. Jika Mutiara Hitam terus melanjutkan permainan apik mereka di tingkat Asia, bukan tidak mungkin mereka bisa mencapai final AFC Cup atau malah menjuarainya.

Lonjakan prestasi Persipura ini terbilang mengagumkan. Mereka naik 31 tingkat dari peringkat sebelumnya yang 207.

Yang fantastis, meskipun masih kalah dari klub-klub tenar Asia lainnya, Persipura bisa menyalip dua tim tangguh Eropa. Ya, klub Boaz Sollosa ini lebih baik daripada Lazio (peringkat 183) dan Bolton Wanderers (peringkat 179) yang sama-sama mengemas 92 poin.

Prestasi lain juga diukir oleh Sriwijaya FC. Mereka melompat 49 poin untuk duduk di peringkat 234 (sebelumnya 283). Dengan hasil ini, Sriwijaya bisa mengungguli Deportivo La Coruna, Aston Villa, dan Fiorentina.

One thought on “Peringkat IFFHS: Persipura Lebih Baik daripada Lazio dan Bolton”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda