Scroll to Top

Bersepeda Bisa Sebabkan Disfungsi Seksual Pada Wanita

By Ilham Choirul / Published on Monday, 16 Apr 2012

bersepeda

Bersepeda tidak selamanya menyehatkan. Bagi wanita, terutama, bersepeda bisa membuat masalah dalam kesehatan seksualnya. Kondisi ini dipicu dengan cara bersepeda yang lebih banyak menumpukan badan ke arah setang sepeda. Saat stang posisinya semakin rendah, maka akan menjadi besar tekanan  pada daerah sensitif wanita.

Inilah yang kemudian membuat organ intim menjadi mati rasa. Jika bersepeda menjadi agenda rutin dan posisi setang cukup rendah, maka wanita berisiko mengalami disfungsi seksual. Demikian menurut penelitian dari Yale University.

Dalam pengamatan peneliti, banyak pesepeda wanita yang menjadi relawan merasakan keluhan mati rasa di daerah pinggul setelah diberikan tugas mengayuh minimal 10 mil dalam seminggu. Saat bersepeda, mereka bertumpu ke depan, meratakan punggung, dan menempatkan tangan mereka pada setang agar mendapat posisi lebih aerodinamis

Pesepeda pria juga dimungkinkan mendapat masalah yang sama. Meski mungkin sulit, peneliti menyarankan agar posisi setang bisa dinaikkan untuk menghindari tekanan berlebih pada organ intim penyebab disfungsi seksual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda