Scroll to Top

Persib Bandung Keok di Kandang, Robby Darwis Belum Akan Ditendang

By Aditya / Published on Monday, 16 Apr 2012

Robby Darwis

Meskipun Persib Bandung baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri atas tamunya Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-2, namun nasib pelatih Robby Darwis masih cukup aman. Sosok yang pernah menjadi pemain bintang tim Maung Bandung pada era 1990-an itu dinilai masih layak membesut Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Sepeninggal Drago Mamic yang mengundurkan diri, Robby Darwis yang semula menjabat sebagai asisten pelatih kemudian diangkat sebagai pelatih kepala untuk sementara. Di pertandingan perdananya sebagai pelatih utama, Persib Bandung berhasil menang 1-0 atas Gresik United sebelum akhirnya keok dari Persiba Balikpapan.

Menurut manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kekalahan yang dialami timnya di kandang dari Persiba Balikpapan itu hanyalah karena kurang mujur saja. Umuh Muchtar berpendapat bahwa Robby Darwis adalah seorang pelatih yang bagus. Lagipula para pemain merasa nyaman dilatih oleh sosok legenda Persib Bandung itu.

“Robby (Darwis) cukup bagus, pemain pun merasa enjoy selama dilatih dia. Kekalahan (atas Persiba Balikpapan) ini hanya faktor ketidakberuntungan saja,” ujar Umuh Muchtar.

Oleh karena itu, Umuh Muchtar menilai bahwa sekarang ini belum saatnya menentukan nasib Robby Darwis. Apalagi kewenangan memecat pelatih ada pada para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) yang menaungi tim Maung Bandung.

”Masalah (masa depan) Robby Darwis, saya belum bisa memutuskan apa-apa. Harus ditentukan melalui rembukan manajemen PT PBB, biarkan Pak Glen (Dirut PT PBB) dan Pak Zaenuri serta Kuswara (Komisaris PT PBB) yang memutuskan,” tandas Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda