Scroll to Top

Jadwal Pertandingan Semifinal Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Dunia sebentar lagi akan menjadi saksi duel panas empat klub untuk memperebutkan trofi Liga Champions. Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea dipastikan akan mati-matian untuk tampil di Allianz Arena 20 Mei 2012 mendatang.

Real Madrid vs Bayern Muenchen

Semifinal 1: Bayern Muenchen vs Real Madrid

Bayern Muenchen hendak mengincar final kedua dalam tiga tahun terakhir. Musim 2009/2010 mereka berhasil menembus partai puncak, tapi kandas oleh pasukan Jose Mourinho saat itu, Internazionale. Kali ini, balas dendam bisa saja terjadi dengan prajurit The Special One lainnya: Real Madrid.

Los Blancos belum pernah merasakan nikmatnya final Liga Champions dalam 10 tahun terakhir. Sang pelatih yang hampir tiga tahun lalu mengangkat trofi tersebut tinggi-tinggi, bisa menularkan virus keberuntungan pada skuad Real Madrid.

Sayangnya, pertarungan Liga Champions kali ini, terutama leg pertama, akan sedikit menggangu El Real. Pasalnya, mereka juga harus berkonsentrasi penuh di liga domestik. Berbeda halnya dengan Bayern Muenchen yang sudah hampir lepas tangan setelah tertinggal delapan angka dari Borussia Dortmund.

Semifinal 2: Chelsea vs Barcelona

Chelsea vs Barcelona

Jika Frank Lampard dan John Terry rindu sosok Jose Mourinho, daripada terus berkhayal akan kehadiran sang mantan pelatih ke Stamford Bridge, lebih baik mereka berdua bersepakat untuk ‘membunuh’ Barcelona. Dengan demikian, ada kemungkinan Chelsea bertemu dengan mantan pembesut mereka di final Liga Champions (dengan syarat Real Madrid menaklukkan Bayern Muenchen).

Namun, menghadapi tim yang disebut berasal dari planet lain, Chelsea harus terus fokus. Dari segi teknis, Barcelona yang dihadapi bukanlah Barcelona yang pernah menahan mereka 1-1 di Stamford Bridge pada musim 2008/2009. El Barca kali ini lebih diunggulkan daripada skuad tua Chelsea yang belakangan memetik hasil apik bersama Roberto Di Matteo.

Bisa jadi, Chelsea punya semangat tersendiri. Sambil berharap bisa meraih dua gelar musim ini (dengan Piala FA) mereka mungkin saja berniat membalas dendam atas tersingkirnya The Blues di semifinal Liga Champions musim 2008/2009 yang disebabkan faktor wasit. Barcelona yang mengincar laga final ketiga dalam empat tahun terakhir, akan dipaksa sedikit bekerja keras.

Berikut ini jadwal semifinal leg pertama dan leg kedua Liga Champions

Leg Pertama

  • Rabu, 18/4/2012 (01.45)    Bayern Muenchen vs Real Madrid
  • Kamis, 19/4/2012 (01.45)    Chelsea vs Barcelona

Leg Kedua

  • Rabu, 25/4/2012 (01.45)    Barcelona vs Chelsea
  • Kamis, 26/4.2012 (01.45)    Real Madrid vs Bayern Muenchen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda