Scroll to Top

Getafe vs Sevilla 5-1: Mengintip Europa League

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Getafe memang anak baru di Liga Spanyol. Mereka pertama kali merasakan nikmatnya Primera Division pada musim 2004/2005. Bertolak belakang dengan Sevilla yang sudah bermukim di kompetisi tertinggi sejak tahun 1934.

Getafe sv Sevilla 5-1

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Sevilla juga tengah menandakan titik kebangkitan setelah tiga angka pernah begitu sulit mendarat pada Alvaro Negredo dkk. Sebuah kejutan bila pagi ini El Geta mampu membobol gawang pasukan Ramon Sanchez-Pijzuan hingga lima kali. Apalagi jika kita menyadari Sevilla mencetak gol lebih dahulu.

Sevilla memainkan tiga pemain kunci di sektor penyerangan: Manu del Moral, Jesus Navas, dan Alvaro Negredo. Sembilan belas menit laga berjalan, calon penyerang Spanyol di Euro 2012 sukses menaklukkan kiper Getafe, Miguel Moya. Caranya pun spektakuler. Negredo melakukan tendangan salto membelakangi gawang menyambut umpan Piotr Trochowski.

Tuan rumah harus menunggu hingga 35 menit untuk menyamakan kedudukan. Tendangan sudut Pedro Rios membentur dada pemain bertahan Sevilla. Bola mengarah pada Miguel Torres yang melepaskan tendangan voli jarak dekat. Usaha Javi Varas menutup ruang tembak si nomor 4 berakhir sia-sia.

http://www.youtube.com/watch?v=UI4z-FeA-mQ

Empat menit babak kedua dimulai, El Geta berbalik unggul. Miku sang pahlawan berhasil melepaskan umpan datar dari posisi sulit. Diego Castro meneruskannya kepada Medhi Lacen yang melepaskan tembakan meriam dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke sudut gawang Javi Varas. 2-1.

Horor pun berlangsung setelah satu jam. Dalam waktu delapan menit, El Geta mencetak tiga gol. Memanfaatkan sebuah lemparan ke dalam, Pedro Rios memorak-porandakan pertahanan Sevilla. Umpan briliannya dimanfaatkan dengan sempurna oleh Miku di menit 63.

Kiamat bagi Sevilla hadir enam menit kemudian. Kali ini giliran Pedro Rios yang membukukan gol. Umpan lambung Jose Manuel Jimenez atau lebih akrab disebut Mane, ditanduk Rios ke sudut bawah gawang Javi Varas.

Sajian penutup selalu spesial. Dan Miku, lelaki yang menjadi kunci Getafe musim ini, tahu benar cara memuaskan pendukung di Colisseum Alfonso Perez. Menit 71, lagi-lagi Pedro Rios begitu luar biasa berlari di antara para bek Sevilla sebelum memberikan umpan terobosan yang langsung dicocor si nomor 7.

El Geta kini duduk di peringkat 11 dengan 45 poin. Mereka hanya terpaut satu angka dari Osasuna di peringkat enam —peringkat terakhir menuju Europa League—. Sevilla sendiri harus berkutat di peringkat sembilan di bawah Athletic Bilbao dan Atletico Madrid.

Getafe Sevilla
12(7) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 15(3)
9 Pelanggaran 10
7 Tendangan Sudut 7
5 Offside 2
43% Ball Possession 57%
2 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 2

Vidoo youtube: Extremegoals1002

Foto: Mundo Deportivo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda