Scroll to Top

Sejarah Duel Klasik Bayern Muenchen vs Real Madrid dalam Foto

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Real Madrid akan menghadapi dua laga El Clasico dalam empat hari. Yang pertama adalah menghadapi Bayern Muenchen esok hari, dan yang kedua Barcelona akhir pekan nanti. Sebelum Los Blancos berhadapan dengan salah satu calon terkuat juara Liga Champions musim ini, tak ada salahnya kita menengok foto-foto duel El Clasico Eropa sepanjang sejarah.

Real Madrid 75-76

Foto: Pertemuan pertama Bayern Muenchen dan Real Madrid sepanjang sejarah; terjadi di semifinal European Cup (nama lama Liga Champions) 1975/1976. Los Blancos tersingkir dengan agregat 1-3. Muenchen berhasil memaksimalkan hasil seri 1-1 di leg pertama. Ketika laga digelar di Olympiastadion, FC Holywood membukukan dua gol tanpa balas yang diciptakan oleh sang pencetak 67 gol dalam semusim, Gerd Mueller.

Real Madrid 86-87

Foto: Bayern Muenchen vs Real Madrid pada semifinal European Cup 1986/1987. Ulli Hoeness, pemain Bayern Muenchen seakan memerintah Miguel Porlán Noguera alias Chendo untuk mencari pintu keluar dari Eropa. Dalam semifinal ini, FC Holywood lolos dengan agregat 4-2. Kekalahan Real Madrid 4-1 di Olympiastadion cuma bisa dibalas 1-0 di Santiago Bernabeu. Saat ini Uli Hoeness adalah presiden Bayern Muenchen.

Real Madrid 87-88

Foto: Michel (sekarang pelatih Sevilla) menghadapi Lothar Matthaeus dalam laga Bayern Muenchen vs Real Madrid dalam perempat final European Cup 1987/1988. Kali ini Madrid berhasil membalas dendam atas kejadian setahun sebelumnya. Muenchen cuma bisa menang 3-2 di Olimpiastadion. Di Bernabeu, dua gol dari Milan Jankovic dan Michel membuat Los Blancos lolos dengan agregat 4-3.

Real Madrid 99-00

Foto: Bayern Muenchen vs Real Madrid, semifinal leg kedua  Liga Champions, 9 Mei 2000. Para pemain Real Madrid berpesta di Olimpiastadion, kandang Bayern Muenchen saat itu setelah memastikan tiket ke final.

FC Holywood memang berhasil memenangkan pertandingan 2-1. Namun, mereka tetap gagal lolos ke partai puncak karena dalam leg pertama Los Blancos menang 2-0.

Real Madrid sendiri layak berterima kasih kepada Nicolas Anelka yang menjadi satu-satunya pencetak gol Los Blancos di dua laga semifinal ini.

Real Madrid 07

Foto: Real Madrid vs Bayern Muenchen di perdelapan final Liga Champions musim 2006/2007. David Beckham berhadapan dengan rising star Bastian Schweinsteiger. Dalam babak 16 besar ini kedua tim saling mengalahkan. Los Blancos menang 3-2 di Santiago Bernabeu, tapi kalah 2-1 di Allianz Arena. Alhasil, Muenchen yang lolos berkat agresivitas gol tandang.

Foto: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda