Scroll to Top

Polwan Cantik Siap Jadi Peragawati Di Hari Kartini

By Ika / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April sering disebut sebagai momen kebangkitan kaum perempuan. Berbagai event pun diadakan untuk memperingati Hari Kartini, dan kebanyakan dari event tersebut umumnya hanya diikuti oleh kaum hawa saja.

Polwan cantik

Di Jawa Tengah, pihak kepolisian punya cara tersendiri untuk ikut menyemarakkan Hari Kartini. Setidaknya 17 polisi wanita (polwan) dari berbagai kesatuan telah dijadwalkan ikut berpartisipasi dalam acara peringatan Hari Kartini di Mal Ciputra Semarang pada hari Selasa (24/4) mendatang.

Dalam event tersebut, belasan polwan cantik itu akan menjadi peragawati dan berlenggak-lenggok di atas catwalk. Mereka akan mengenakan seragam dinas dan baju batik untuk menunjukkan sisi feminim dari para polwan yang selama ini dipandang sebagai sosok yang tegas. Tak hanya itu, mereka juga akan pamer kemampuan bernyanyi di depan umum.

“Kami diminta pihak penyelanggara untuk andil. Selain fashion show, polwan juga akan membawakan sajojo dan bernyanyi. 15 polwan ikut fashion show dan Sajojo, dua lainnya bernyanyi,” kata AKBP Dwi Gusyati.

Sebagai persiapan, para polwan telah melakukan latihan untuk menjadi model dipandu oleh Bayu Ramli, pemilik Exist Modelling. Bayu mengungkapkan bahwa melatih polwan untuk berjalan bak model tidaklah terlalu sulit.

“Jalan tegaknya udah dapet, enggak terlalu susah,” katanya.

Hal sebaliknya diungkapkan oleh beberapa polwan yang mengikuti latihan. Bagi mereka, berjalan seperti peragawati punya kesulitan tersendiri.

“Lumayan sulit, saya beberapa kali berjalan terlalu cepat, tidak sesuai dengan tempo musik,” kata Briptu Intan Natalia.

“Biasanya kita jalan dengan tegap dan tegas, tapi sekarang kita harus berlenggak-lenggok menggunakan pakaian dinas,” polwan lain menimpali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda