Scroll to Top

Microsoft Perkenalkan Edisi Windows 8

By Ditya / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Metro Style

Baru-baru ini Microsoft Communication Manager, Brandon LeBlanc memberikan informasi resmi mengenai edisi yang terdapat di sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.

Sama dengan Windows 7 dan Windows Vista, Windows 8 tersedia untuk PC 32-bit dan 64-bit, selain itu, Windows 8 juga mendukung arsitektur prosesor ARM.

Windows 8 untuk PC akan tersedia 2 edisi yaitu Windows 8 dan Windows 8 Pro, cukup sederhana, tidak seperti Windows 7 yang memiliki 5 edisi.

Sumber dari Microsoft mengatakan bahwa edisi pada Windows 8 lebih sedikit agar masyarakat tidak bingung dengan banyaknya edisi yang tersedia pada Windows

Seperti yang dikutip dari Anandtech, Windows 8 ini mengikuti Windows XP, Windows 2000 dan Windows Me yang juga hanya terdiri dari 2 edisi saja, Home Edition dan Professional.

Edisi Windows 8 merupakan edisi yang dapat disetarakan dengan Windows XP Home Edition atau Windows 7 Home Premium. Sedangkan Windows 8 Pro dapat disetarakan dengan Windows 7 Ultimate.

Selain Windows 8 dan Windows 8 Pro juga hadir edisi Windows 8 RT yang memiliki fitur setara dengan Windows 8 standar namun ditujukan untuk arsitektur ARM.

Windows 8 Pro sebagai flagship Windows 8 memiliki fitur yang terlengkap seperti BitLocker, EFS, kemampuan boot dari VHD dan host Remote Desktop. Fitur-fitur tersebut sebelumnya hanya terbatas pada Windows 7 Ultimate dan Enterprise.

Selain 2 edisi diatas, juga masih tersedia Windows 8 Enterprise yang ditujukan untuk perusahaan dan menggunakan sistem volume lisensi dan dilengkapi fitur-fitur advance seperti virtualisasi dan lain sebagainya.

Sampai saat ini Microsoft belum merilis rincian detail harga pada tiap edisi Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda