Scroll to Top

Ibunda Tere Tutup Usia Akibat Kanker Rahim

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Tere

Berita duka datang dari penyanyi sekaligus anggota DPR RI dari partai Demokrat, Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau yang akrab disapa Tere. Lersiana Purba, ibunda tercinta dari Tere telah meninggal dunia pada hari Senin (16/4/2012) kemarin pukul 21.24 WIB di rumah sakit Fatmawati karena penyakit kanker rahim yang sudah lama dideritanya.

Menurut ayah Tere,T.M Pardede, kanker yang diderita oleh istrinya tersebut sudah merambat ke organ-organ yang lain. Sebelumnya, almarhumah juga sempat menjalani pengobatan herbal.

“Akhirnya usaha dari kita keluarga terutama anaknya, Tere memberikan obat-obatan herbal, bertahan sampai 2 tahun. Tapi sekitar 1,5 bulan yang lalu kanker rahim yang akhirnya sudah merambat sampai ke organ yang lain,” ungkapnya yang ditemui di rumah duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2012) seperti yang dirilis laman kapanlagi.

Sebelum menderita kanker rahim, rupanya ibunda Tere sempat mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan mobil.

“Jadi penderitaan dia sudah 23 tahun. Berawal dari kecelakaan, tabrakan mobil pada tanggal 16 Mei 1989, kejadiannya di jalan Jendral Sudirman,” papar T.M Pardede

Akibat kecelakaan itu, tulang leher bagian belakang almarhumah bergeser, sehingga syarafnya tidak berfungsi dengan baik dan sang ibu harus mengalami kelumpuhan.

“Bisa dibayangkan 23 tahun tidak berfungsi lumpuh semua. Kita memang kehilangan tapi penderitaan dia terlalu lama,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Sebelum meninggal, almarhumah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit selama 40 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda