Scroll to Top

IMVU: Chatting Dengan Avatar 3D

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

IMVU

Jika kita berbicara soal chatting atau ngobrol online pasti nama-nama aplikasi kondang berikut yang terbesit di kepala. Sebut saja Yahoo! Messenger (YM), Skype, atau Facebook.

Pelbagai aplikasi di atas adalah sedikit media chatting yang memberikan layanan konten teks, gambar, suara, video, bahkan berkas. Atau chatting multimedia.

Chatting selain menghubungkan antar pengguna di internet juga dijadikan sebagai media untuk mencari teman baru. Di YM misalnya. Anda dapat mencari teman baru di room yang disediakan.

Kini ada satu tool baru dalam ngobrol online yang memiliki sensasi beda. Dengan media ini Anda seakan-akan seperti hidup di dalam internet.

Aplikasi chatting tersebut adalah IMVU. Aplikasi ini mampu mensinergikan teknologi chatting virtual dan visual.

IMVU adalah aplikasi chatting yang menawarkan pengalaman tiga dimensi. Di aplikasi ini Anda dapat menggunakan avatar 3D dan ‘hidup’ di sebuah dunia virtual termasuk bertemun teman-teman virtual lainnya.

Selain IMVU ada pula aplikasi lainnya yang serupa. Sebut saja Second Life atau Clubchoee. Namun dua aplikasi tersebut memakan bandwith dan membutuhkan grafis yang memukau.

IMVU sangat ringan namun tetap memberikan fitur serta layanan yang maksimal. Selain membuat avatar 3D sendiri, dengan IMVU Anda bisa menndesain rumah dan lingkungan, serta membeli peralatan, perlengkapan, pakaian dengan menggunakan uang virtual IMVU.

Yang perlu diperhatikan, aplikasi IMVU kurang cocok jika dimainkan untuk anak-anak. Di beberapa frame dan adegan memiliki konten yang kurang sesuai jika dilihat anak-anak.

Untuk mencoba bermain IMVU sila ikuti tautan ini. Masih penasaran dengan IMVU, sila lihat review-nya dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda