Scroll to Top

Mitra Kukar Akhirnya Depak Marcus Bent

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Marcus Bent

Striker internasional asal Inggris, Marcus Bent, akhirnya tidak lagi dipertahankan oleh manajemen Mitra Kukar untuk mengarungi sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Bomber berusia 33 tahun ini didepak karena dinilai kurang menyumbangkan kontribusi yang layak bagi tim.

Kepastian dilepasnya Marcus Bent disampaikan langsung oleh pihak manajemen tim Naga Mekes yang diwakili oleh Aji Ari Junaidi selaku Direktur Keuangan Mitra Kukar. Menurut Aji Ari Junaidi, kontrak Marcus Bent terpaksa diputus karena dinilai mandul menghasilkan gol. Padahal, nilai kontraknya menembus angka 3 miliar rupiah.

 ”Kami menganggap kontribusinya kurang kepada tim, apalagi produktivitas golnya sebagai penyerang juga minim. Mulai hari ini kita putus kontraknya, setelah manajemen mengevaluasi pemain,” jelas Aji Ari Junaidi.

Sejak bergabung dengan Mitra Kukar awal musim ini, Marcus Bent memang tak kunjung memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain berpengalaman. Cedera yang membelitnya membuat pemain yang pernah memperkuat timnas Inggris U-21 ini menjadi kurang produktif. Dari 11 penampilan bersama Mitra Kukar, Marcus Bent hanya membuat 4 gol.

Mitra Kukar sendiri belum akan mencari pengganti Marcus Bent dan hanya memaksimalkan striker lokal untuk mengarungi sisa kompetisi ISL musim ini, seperti Jajang Mulyana, Saktiawan Sinaga, atau Anandito.

”Otomatis dengan tidak adanya Bent, kami hanya mengandalkan pemain lokal,” pungkasnya.

Marcus Bent sendiri sempat dikabarkan akan melanjutkan karirnya di klub Australia, Adelaide United, untuk menggantikan Sergio van Dijk yang berencana akan merumput di Indonesia musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda