Scroll to Top

Persib Bandung Juga Tak Izinkan Pemainnya ke Timnas PSSI

By Aditya / Published on Tuesday, 17 Apr 2012

Persib Bandung

Sempat bimbang dalam menentukan sikap, Persib Bandung akhirnya memutuskan tidak akan melepas para pemainnya yang dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia. Tim Maung Bandung pun memilih beriringan jalan dengan para klub peserta ISL lainnya yang berkeputusan serupa.

”Berdasarkan kesepakatan, kita memutuskan untuk tidak mengizinkan 3 pemain Persib Bandung bergabung dengan Timnas (PSSI),” terang Umuh Muchtar, Manajer Persib Bandung.

Dari daftar pemain yang dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, ada 3 pemain Persib Bandung yang termasuk dalam list tersebut. Ketiga pemain Maung Bandung itu adalah Zulkifli Syukur, M. Ilham, dan M. Nasuha, yang memang sering menjadi langganan timnas sebelum adanya kebijakan PSSI yang melarang  pemain ISL  memperkuat timnas.

Menurut  Umuh Muchtar, Persib Bandung mengikuti kebijakan klub peserta ISL lainnya untuk tidak mengirimkan pemain mereka ke Timnas Indonesia PSSI karena kompetisi ISL masih bergulir. Ditakutkan, kekuatan Persib Bandung akan berkurang dibanding tim-tim peserta ISL lainnya jika melepaskan 3 pemain pilarnya itu ke timnas.

”Jika ada pemain yang bergabung dengan timnas, maka kekuatan tim ISL, termasuk Persib Bandung akan berkurang,” tandas Umuh Muchtar.

”Kita harus hati-hati, kalau tim (ISL) lain tidak ikut, kita bisa diacak-acak karena pemain kita tidak lengkap,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda