Scroll to Top

Horner Terima Keputusan FIA Yang Memberatkan Red Bull

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 09 Jul 2011

christian_HornerPrinsipal tim Red Bull Christian Horner mengakui dirinya menerima keputusan yang telah diambil oleh FIA jelang sesi latihan terakhir GP Silverstone berakhir.

Sebelumnya FIA telah memberikan keringanan untuk Red Bull menjalankan 50% Blown-diffuser pada jumat lalu. FIA menyetujui permintaan Red Bull karena mereka beralasan akan menggunakan diffuser tersebut untuk ketahanan.

Namun pada saat Press Conference kemarin, prinsipal tim Mclaren Martin Whitmarsh berpendapat bahwa alasan keringanan Red Bull tidaklah bisa diterima. Menurutnya Red Bull seharusnya menerima kerugian paling banyak atas diberlakukannya peraturan tersebut.

“Yah kami telah mempelajari sedikit melalui sesi dimana Christian tidak kehilangan sebanyak seperti yang kita harapkan, sepertinya jelas aturan mencair dan terlihat akan berubah dalam hitungan jam saat ini”, kata Whitmarsh.

FIA pun akhirnya mengambil keputusan untuk tetap menjalankan peraturan dan menghilangkan segala keringanan yang sudah sempat mereka berikan.

Horner mengatakan ia menerima putusan tersebut dan menerima kerugian yang akan ia alami pada balapan kali ini. Namun ia menegaskan kepada FIA agar secepatnya peraturan ini diperjelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda