Scroll to Top

Jalani Sidang, Saiful Jamil Dituduh Bersalah

By Ika / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Saiful Jamil ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan mobil yang menewaskan istrinya, Virginia, pada tanggal 3 September 2011 silam. Setelah kasus ini seolah terbengkalai, akhirnya Saiful Jamil menjalani sidang perdananya pada hari Selasa (17/4) di Pengadilan Negeri Purwakarta.

Saiful Jamil

Saiful sendiri datang terlambat 2,5 jam dari jadwal sidang yang telah ditentukan. Bila sebelumnya Saiful sempat sesumbar tak akan pakai pengacara, rupanya kemarin Saiful Jamil malah ditemani 5 pengacara sekaligus.

Dalam persidangan, pedangdut yang tengah dekat dengan Fitri Karlina itu didakwa bersalah atas kasus kecelakaan tersebut. Pria yang kerap disapa Bang Ipul itu dituduh lalai dan tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Di jalan tol, batas maksimum kecepatan adalah 80 Km/jam, namun Saiful menjalankan mobilnya hingga 105 Km/jam.

“Saudara Saiful Jamil tidak memperhatikan rambu-rambu di sekitar saat menyetir, sehingga berakibat fatal,” kata Kartam selaku jaksa penuntut umum.

Terkait dengan dakwaan bersalah tersebut, Saiful Jamil dan tim kuasa hukumnya akan mengajukan eksepsi atau keberatan karena memang merasa tidak melakukan pelanggaran.

“Kami akan ajukan eksepsi, di mana dalam dakwaan ada beberapa hal yang tidak sesuai fakta,” kata ketua tim kuasa hukum Saiful, Tito Hananta Kusuma, seusai persidangan.

Pengacara Saiful sangat percaya bahwa klien mereka tidak bersalah. Tito bahkan seolah meyakini bahwa ada faktor lain yang menyebabkan kecelakaan mobil Saiful. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, kecelakaan memang sering ditemui di Tol Cipularang.

“Apa yang terjadi di jalan tol tersebut juga tidak hanya menimpa Saiful Jamil saja,” kata Tito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda