Scroll to Top

Reading, Klub Pertama Promosi ke Premier League Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Beberapa musim lalu, tentunya kita pernah mendengar nama tim Reading. Tim yang mengenalkan kita pada beberapa nama seperti Kevin Doyle (Wolverhampton), Nicky Shorey dan Shane Long (West Bromwich).

Reading

Kini, pecinta Premier League dipastikan akan kembali melihat kiprah klub yang bermarkas di Madjeski Stadium itu di kompetisi kasta tertinggi di Inggris mulai musim depan.

Ya, kemenangan 1-0 yang diraih Reading atas Nottingham Forest lewat gol tunggal Mikele Leigertwood di menit 81 dini hari tadi sudah cukup untuk membawa mereka promosi ke Premier League ketika Divisi Championship masih menyisakan dua pekan lagi.

Reading kini menempati urutan teratas dengan 88 poin, yang otomatis tak akan terkejar lagi oleh peringkat ketiga, West Ham United (80 poin). Sementara peringkat kedua diisi oleh Southampton (85 poin). Sekalipun kalah di dua laga sisa, paling buruk Reading masih berada di dua besar klasemen, syarat untuk promosi langsung ke Premier League.

Mikele Leigertwood, Reading

Keberhasilan ini tentu mengubur mimpi buruk Reading musim lalu dimana mereka nyaris promosi lebih cepat ke Premier League andai tak ditaklukkan Swansea City di laga final play-off promosi Premier League.

“Ini adalah momen terbaik dalam karier saya di sepakbola. Tahun lalu adalah musim panas terburuk saya, namun kali ini saya mendapatkan musim panas terbaik saya,” ucap Brian McDermott, manager The Royals.

“Saya sangat beruntung memiliki para pemain seperti mereka dan juga para staf yang telah membantu saya sepanjang musim ini,” lanjutnya.

Congrats, mates!

Reading fans

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda