Scroll to Top

Intip Data Pasien Artis, Klinik Medis Didenda

By Andhika / Published on Saturday, 09 Jul 2011

medical-stolen_recordsSebuah medical center di Los Angeles setuju untuk membayar denda atas tudingan ‘kebocoran’ data medis dari para pasiennya kepada orang-orang yang tidak berkepentingan.

Atas terbuktinya tuduhan tersebut, pihak Ucla Health System bersedia untuk membayar denda sebanyak $860,000. Skandal ini menjadi heboh karena para pasien yang ‘diintip’ data medisnya adalah para selebriti terkenal, seperti Britney Spears dan Farrah Fawcett.

Tudingan terhadap ‘bocornya’ data rahasia pasien tersebut telah bergulir sejak tahun 2005 dan sempat diekspos di Los Angeles Time pada tahun 2008.

Kasus besar yang terakhir adalah yang ditemukan pada tahun 2009, dimana saat itu dicurigai telah terjadi ‘akses’ yang tidak resmi yang dilakukan para karyawan medical center tersebut terhadap catatan medis dari mendiang Michael Jackson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda