Scroll to Top

Persib Bandung Akui Inginkan Rene Alberts

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Rene Alberts

Meskipun sempat menyatakan bahwa posisi Robby Darwis sebagai pelatih Persib Bandung masih aman, namun tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini tampaknya masih mengincar mantan pelatih Arema Indonesia, Rene Alberts, untuk membesut Maman Abdulrahman dan kawan-kawan.

“Sementara pakai Robby Darwis dulu. Tapi memang kalau untuk calon ada Rene Alberts,” jelas Manajer Persib Bandung, Umuh Mukhtar.

Bahkan, Umuh Muchtar mengaku sudah menjalin kontak dengan pelatih asal Belanda itu, namun belum ada deal yang disepakati. Pasalnya, saat ini Rene Alberts masih terikat tugas sebagai pelatih klub Malaysia, Serawak FA, dan baru pada bulan Agustus 2012 nanti kontraknya selesai.

”Belum ada kesepakatan dengan beliau (Rene Alberts). Dia masih melatih sampai Agustus, setelah itu (keputusan) baru bisa diambil,” ujar Umuh Muchtar.

Dengan demikian, posisi Robby Darwis yang hanya ditempatkan sebagai pelatih sementara memang begitulah adanya. Untuk musim depan, kemungkinan besar Robby Darwis akan dikembalikan sebagai asisten pelatih apabila Rene Alberts direkrut sebagai pelatih kepala tim Maung Bandung.

Performa Persib Bandung selama putaran pertama kompetisi ISL musim ini memang belum stabil. Keguncangan yang melanda Persib Bandung mencapai puncaknya ketika pelatih Drago Mamic mengundurkan diri.

Posisi pelatih asal Kroasia itulah yang kemudian digantikan oleh asisten pelatih sekaligus legenda hidup tim Maung Bandung, Robby Darwis, hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda