Scroll to Top

Hyundai Totalitas Garap Mobil Listrik

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

hyundai-fcev-ix-opt
Ketegasan pabrikan Hyundai untuk membuat mobil ramah lingkungan tebukti sudah. Direncanakan 2015 nanti, sudah ada 10 ribu unit kendaraan listrik fuel cell hidrogen (FCEV) yang diproduksi Hyundai. Walau pun hal tersebut dibayangi dengan infrastruktur hidrogen yang baru memadai selama 2012-2015.

Tahun ini 1.000 unit akan diujicoba pasarnya di seluruh dunia. FCEV berbasis Tucson itu rencananya dibanderol US$ 88.550 atau setara Rp 810 jutaan. Namun, untuk menggapai estimasi kemampuan daya serap pasar, Hyundai mempertimbangkan utuk menjual di angka US$ 50 ribu atau setara Rp 475 juta pada tahun 2015. Itu belum ditambah insentif dan pajak.

Dalam lini ini, Hyundai bakal berhadapan dengan kompetitor besar lainnya. Tercatat Toyota, General Motors, dan Daimler segera melakukan hal serupa. Hyundai sendiri akan membuat massal produk ini di tahun 2015.

“Kami membuatnya dalam jumlah terbatas. Dan untuk mengantisipasi, kami akan membuat beberapa ribu secara global hingga 2014,” kata Hyundai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda