Scroll to Top

Oakley Smart Glasses Pesaing Google Project Glass

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Oakleys smart glassesGoogle pernah dikabarkan akan membuat sebuah produk kacamata cerdas yang kemudian dikenal dengan nama proyek Google Glass.

Dengan kacamata cerdas ini pemakainya dapat memanfaatkan layanan Google yang terintegrasi di kacamata untuk membantu aktivitas keseharian.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu pendiri Google, Sergey Brin kedapatan sedang menggunakan sebuah kacamata yang diyakini sebagai prototipe Google Glass.

Atas temuan ini publik makin yakin dan penasaran jika proyek Google Glass benar-benar sedang dikembangkan dan segera selesai.

Oakley, perusahaan pendesain kacamata terkemuka di dunia dikabarkan tengah mengembangkan kacamata serupa. Mereka menyebutnya dengan Oakley Smart Glasses.

CEO Oakley, Colin Baden mengatakan, jika perusahaannya tengah mengembangkan sebuah teknologi kacamata yang serupa dengan produk kacamata versi Google.

“Sejak tahun 1997, proyek ini telah dilakukan. Dimulai dari mata, maka semua akan semakin dekat dengan Anda dan konsumen akan semakin cepat mengadopsinya,” tambahnya.

Kacamata cerdas ala Oakley nantinya akan berfungsi sebagai mitra smartphone atau digunakan sendiri secara independen.

Oakley mulanya fokus pada heads-up display untuk atlit kemudian teknologi ini diterapkan pada militer dan pelbagai program pemerintah.

Colin Baden sendiri yakin nantinya kacamata yang mereka besut tak akan kalah bersaing dengan kacamata Google.

“Dalam segi style dan fashion, Oakley memiliki kelebihan dan kekuatan jika dibandingkan dengan Google ataupun perusahaan teknologi lainnya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda