Scroll to Top

Gembira, Cara Mudah Hindari Stroke

By C Novita / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

gembira

Menurut penelitian, resiko stroke atau serangan jantung bisa berkurang hingga 50% dengan sebuah cara yang mudah dan tanpa biaya. Bergembira saja.

Kesimpulan tersebut didapat setelah peneliti dari Harvard School of Public Health mengkaji 200 hasil penelitian lain, lantas menyimpulkan bahwa berfikir positif dan bergembira adalah obat mujarab dari penyakit jantung.

Seseorang yang selalu berfikir positif, sistem peredaran darahnya cenderung terjaga. Tekanan darahnya juga tidak tinggi. Demikian pula kadar kolesterol dan gula darahnya yang selalu terkontrol.

Mereka yang menjaga pikirannya selalu positif biasanya mudah bersyukur dengan apa yang dimiliki, serta tidak banyak mengeluh, hingga cenderung selalu gembira.

Sedangkan mereka yang didominasi dengan pikiran negatif, akan lebih mudah mengeluh, pesimis, tidak mensyukuri apa yang dimiliki, dan menjadi tidak bahagia.

Tapi, hasil penelitian tersebut tidak mengatakan bahwa seorang yang selalu gembira pasti tidak akan terkena serangan jantung. Dr Julia Boehm, kepala penelitian tersebut mengatakan, hubungan antara gembira dan menurunnya tingkat resiko stroke itu adalah sebuah kecenderungan, bukan sebab akibat.

Artinya, jika seseorang selalu gembira, maka cenderung akan terhindar dari stroke. Faktor lain selain gembira dan berfikir positif, seseorang juga tetap harus menjaga diet seimbang dan pola hidup sehat tentu saja.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda