Scroll to Top

ISL: Persipura Pilih Timnas Indonesia Versi PSSI Tandingan

By Aditya / Published on Wednesday, 18 Apr 2012

Persipura Jayapura

Timnas Indonesia bentukan PSSI kemungkinan besar akan kembali tampil apa adanya, yakni dengan hanya diperkuat oleh pemain dari klub-klub IPL. Pasalnya, semua klub yang bernaung di kompetisi ISL tidak mengizinkan para pemainnya untuk membela skuad Merah Putih di bawah asuhan Nil Maizar.

Sama seperti klub-klub ISL lainnya, Persipura Jayapura pun dengan tegas menolak keinginan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin yang memanggil beberapa pemainnya untuk memperkuat Laskar Garuda.

Sebaliknya, Persipura akan mengizinkan Boaz Solossa dan kawan-kawan membela Timnas Indonesia yang akan dibentuk oleh PSSI tandingan hasil KLB KPSI di bawah pimpinan La Nyalla Mattalitti.

”Pemain Persipura akan masuk timnas, tetapi timnas PSSI La Nyalla Mattalitti (Ketua Umum PSSI tandingan),” tegas Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya.

Seperti diketahui, keputusan PSSI yang memperbolehkan pemain-pemain ISL untuk kembali membela Timnas Indonesia tidak direspon positif oleh klub-klub ISL. Sementara di pihak lain, PSSI tandingan pun berencana akan membentuk timnas dengan Alfred Riedl sebagai pelatihnya.

Ada beberapa pemain Persipura yang sebenarnya dipanggil oleh PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, seperti Boaz Solossa, Titus Bonai, Richardo Salampessy, dan David Laly. Namun, semua pemain itu tidak akan dilepas oleh Persipura ke Timnas Indonesia PSSI.

Pelatih Timnas Indonesia bentukan PSSI yang baru saja terpilih, Nil Maizar, sendiri menyatakan akan memaksimalkan pemain yang ada. Timnas Indonesia yang ditukanginya tetap jalan terus meskipun tanpa para pemain dari klub-klub ISL. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda